Kepulauan RiauOlahraga

Gubernur Ansar Buka Balap Motor Piala Gubernur dan IMI Kepri di Dompak

95
×

Gubernur Ansar Buka Balap Motor Piala Gubernur dan IMI Kepri di Dompak

Sebarkan artikel ini
Gubernur Ansar Ahmad Menghadiri Balap Road Race Kelas Bebek 150 Cc Lokal Kepri Di Sirkuit Non Permanen Dompak
Gubernur Ansar Ahmad menghadiri balap road race kelas bebek 150 cc lokal Kepri di Sirkuit Non Permanen Dompak. (f/biro adpim)

KEPRI, Mjnews.id – Pusaka Balapan Motor Piala Gubernur dan IMI Kepri musim 2022 dimulai. Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad mengibarkan bendera start dimulainya balapan road race kelas bebek 150 cc lokal Kepri di Sirkuit Non Permanen Dompak, Tanjungpinang, Minggu (28/08/2022).

Ansar kemudian menutup kemenangan dengan menyerahkan plakat piala kepada Juara I hingga V kelas bebek 150 cc Kepri lokal yang dimenangkan oleh Dedi Saputra, pembalap asal Batam dari Ansar Ahmad Racing Team (A2RT). 

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

dan Balapan Motor Piala Gubernur dan I Kepri musim 2022 digelar 2 hari balapan yaitu pada tanggal 27 sampai dengan 28 Agustus 2022. di luar ruangan dibagi atas 12 kelas dan diikuti pembalap dari Tanjungpinang, Batam, Karimun Kepri, yaitu Jawa Barat, Banten, dan Sulawesi.

Gubernur Ansar yang terkenal sebagai salah satu penggemar berat olahraga otomotif di Kepri ini dalam sambutannya berkomitmen akan terus mendorong, bahkan akan memperbesar skalanya menjadi acara tahunan di Kepri.

Ini event yang bagus setelah 2,5 tahun kita berjibaku dengan permasalahan Covid-19. Sekarang situasi lebih terkendali event-event seperti ini diadakan kembali. Selain memperbesar skalanya menjadi event tahunan di Kepri, kita juga akan memasukkannya ke dalam kalender event internasional yang kita selain yang selama ini telah ada di seluruh Kepri” ujar Gubernur Ansar penuh semangat.

Gubernur Ansar juga memaparkanan Gubernur Cup yang baru-baru ini dilaksanakan di Batam. Gelaran tersebut melombakan drag bike yang dilaksanakan di 5 wilayah secara nasional, dimana 2 diantaranya dilaksanakan di Kepri.

“Tahun depan juga diagendakan dengan IMI Kepri acara ‘Kenduri Otomotif’ Nasional di Kepri. Mudah-mudahan kepri dapat menyenangkan bagi para pecintanya” otomotif kata Gubernur Ansar.

Pada kesempatan itu Gubernur Ansar juga mohon doa dari semua penonton yang menunggu jadwal Presiden Jokowi yang dalam waktu yang direncanakan akan melakukan groundbreaking sirkuit Grade 1 di Bintan. Sirkuti Grade 1 merupakan Grade tertinggi yang dapat balapan hingga Formula 1.

“Sirkuit tersebut kita kemas dengan ‘Bintan International Green Circuit’. Kebetulan Ketua IMI Pusat yang sekaligus Ketua MPR RI Pak Bambang Soesatyo sangat kuat dalam mendorong lahirnya sirkuit internasional di Bintan ini” tutup Gubernur Ansar.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kepri atau yang mewakili, Para Kepala OPD Pemprov Kepri, Ketua IMI Kepri Rizki Faisal, Ketua IMI Tanjungpinang Dasril, Ketua IMI Bintan Teddy Jun Askara, dan Ketua Pelaksana Balapan Motor Piala Gubernur dan IMI Kepri Coky Wijaya.

(ron/isb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT