banner pemkab muba
OlahragaTanah Datar

10 Atlet dan 2 Pelatih Tanah Datar Dilepas ke PON XX Papua

94
×

10 Atlet dan 2 Pelatih Tanah Datar Dilepas ke PON XX Papua

Sebarkan artikel ini
Eka Putra serahkan dana pembinaan atlet berprestasi
Bupati Tanah Datar, Eka Putra serahkan dana pembinaan atlet berprestasi kepada salah seorang pelatih berprestasi di gedung Indo Jolito Batusangkar.

Batusangkar, MJNews.ID – Walaupun dana terbatas, sebanyak 12 atlet dan dua pelatih asal Tanah Datar tetap diberangkatkan dan diharapkan mampu meraih prestasi medali yang membanggakan bagi Sumatera Barat pada ajang PON XX yang akan dilaksanakan di Papua, 2 Oktober mendatang.
Bupati Tanah Datar, Eka Putera menegaskan hal itu, Selasa 24 Agustus 2021, di gedung Indojolito Batusangkar ketika melepas 10 atlet dan 2 orang pelatih asal Tanah Datar mewakili Sumatera Barat di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.
Diharapkan, sebut Eka, para atlet PON Tanah Datar mampu mendulang medali emas untuk dipersembahkan kepada masyarakat Sumbar sekaligus mengharumkan Tanah Datar. 
Untuk itu, Bupati mengharapkan para atlet dan pelatih harus bisa menjaga diri di antara para atlet yang berasal dari seluruh Indonesia itu. Apalagi di era pandemi Covid, mesti konsekwen menjaga diri dan kesehatan dari virus mematikan itu.
Eka Putra percaya, para atlet PON dari Tanah Datar akan bisa meraih prestasi gemilang di PON XX Papua pada enam cabang olahraga (Cabor) yang diikuti, yakni Muanthai, Panjat Tebing, Silat, Takraw, Taekwondo, dan Bola Tangan.
Sementara, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Abdul Hakim menjelaskan, pelepasan 10 atlet dan 2 pelatih asal Tanah Datar akan berkompetisi di Papua mulai Sabtu (2/10) sampai Jumat (15/10) mendatang.
Ketua Umum KONI Tanah Datar, Doni Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada bupati yang telah meluangkan waktu guna melepas atlet PON XX asal Tanah Datar.
“Kehadiran Bapak Bupati akan menambah semangat dalam pertandingan nantinya. Keberangkatan dipercepat karena waktu latihan dan pertandingan para atlet setiap Cabor tidak sama,” kata Doni Eka Putra.
Usai acara pelepasan atlet PON XX, Bupati Eka Putra menyerahkan dana pembinaan kepada masing-masing atlet berprprestasi Rp3 juta dan untuk pelatih berprestasi Rp5 juta.
12 atlet dan pelatih berprestasi asal Tanah Datar yang dilepas Bupati Eka menuju PON XX Papua adalah, Ryan Nofrizal (Cabor Muaythay), Aditya Putri Lestari (Cabor Panjat Tebing), Suci Wulandari dan Rahmat Natsir (Cabor Pencak Silat), Vivien Eddy, Sri Wahyuni Anisa, Ramayani (Cabor Sepak Takraw), Densa Mara Astrit dan Ockhirani Martha (Cabor Taekwondo) dan Beny Andoni (Cabor Bola Tangan), Pelatih Efri Endriyadi (Taekwondo) dan Arif Rahman Nasir( Muaythay).
(hms/ben)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600