ADVERTISEMENT
OlahragaBolaSumatera BaratTanah Datar

SSB Excellen Soccer Batusangkar Juara Tanah Datar Super League U-17

153
×

SSB Excellen Soccer Batusangkar Juara Tanah Datar Super League U-17

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian Serahkan Trofi Juara Datar Datar Super League Di Lapangan Hijau Kecamatan Lima Kaum
Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian serahkan trofi juara Datar Datar Super League di lapangan hijau Kecamatan Lima Kaum, Sabtu (25/02/2023). (f/prokopim)

Tanah Datar, Mjnews.id – Resmi ditutup Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, laga Tanah Datar Datar Super League diwarnai perang bintang yang mana Tanah Datar Super League U-17 ini merupakan pemain-pemain pilihan dari 16 team Tanah Datar Super League yang berhadapan dengan juara bertahan Tanah Datar Super League 2022 Excelen Batusangkar di lapangan hijau Kecamatan Lima Kaum, Sabtu (25/02/2023).

Pada laga penutupan yang berakhir 1-1 itu Wabup Richi katakan untuk menjadi pemain yang handal itu perlu sikap mental atau attitude yang baik sehingga akan lahir bibit-bibit atlit yang disiplin dan handal dari Tanah Datar.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Untuk menjadi pemain yang profesional, persiapkan diri dengan baik belajar dengan baik di Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Tanah Datar, untuk postur pemain-pemain kita cukup bagus, dari itu kepada pelatih dan oficial, kami titipkan anak-anak ini dan jadikan mereka sebaik mungkin sesuai kemampuannya,” ucap Wabup.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Kepulauan Mentawai Purna Tugas, Wakil Bupati Tanah Datar Beri Kurambiak

Wabup Richi berharap agar liga-liga seperti ini terus berlanjut dan atas nama pemerintah daerah akan terus mendukung kegiatan tersebut, Ia berpesan kepada para pemain agar terus berlatih untuk menjadi pemain yang profesional dan mampu bertanding di kancah internasional.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Saidani minta SSB yang ada di Tanah Datar untuk mempersiapkan anak-anak asuhnya untuk diseleksi bisa masuk SSB tingkat nasional dan itu sudah dibiayai oleh Pemerintah dan kepala pelatihnya Budi Sudar Sono mantan pemain Tim Nas yang turut hadir pada kesempatan tersebut.

“Untuk seleksi waktu dekat ini minimal ada dua atau tiga anak-anak Tanah Datar yang bisa masuk dalam seleksi, maka dari itu menjelang Bulan Suci Ramadhan ini kepada SSB yang ada di Tanah Datar untuk dapat mempersiapkan anak-anak kita,” ucapnya.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Berikan Bantuan ke Keluarga Prajurit Satgas Pamtas Papua Asal Yonif 133/Yudha Sakti

Saidani juga beri apresiasi kepada panitia dan semua tim yang telah ikut bertanding dan Ia katakan selaku DPRD akan terus memberikan dukungan atau mensuport sehingga akan lahir bibit atlit yang handal dari Tanah Datar.

Ketua Panitia Piton mengatakan laga perang bintang saat ini U-17 ini sudah dimulai sejak tahun lalu yang mana finalnya pada November 2022 yang lalu. Dan laga pertandingan ini juga sebagai upaya dalam pembinaan bibit-bibit atlit Tanah Datar kedepan.

Pada kesempatan itu, Piton juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan DPRD serta sponsor yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut.

Pada laga Tanah Datar Super League U-17 tersebut tampil sebagai juara harapan I SSB Pelita Malalo, Juara III SSB Amos Tanjung Bonai, Juara II SSB Game Sik Sikaladi dan Juara I diraih SSB Excellen Soccer Batusangkar.

(prokopim)

Kami Hadir di Google News