ADVERTISEMENT
OlahragaBolaKabupaten DharmasrayaSumatera Barat

RH United Juara Turnamen Sepak Bola Adityawarman Cup 2023 di Siguntur

361
×

RH United Juara Turnamen Sepak Bola Adityawarman Cup 2023 di Siguntur

Sebarkan artikel ini
Rh United Juara Turnamen Sepak Bola Adityawarman Cup 2023 Di Siguntur
RH United Juara Turnamen Sepak Bola Adityawarman Cup 2023 di Siguntur. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id – Final Turnamen Sepak bola Adityawarman Cup 2023 antara RH United dari Pulau Mainan melawan BMJ FC Koto Baru berlangsung seru pada Senin (13/03/2023) sore, di lapangan Bola Kaki Siguntur, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Pertandingan dimenangkan RH United dengan skor 4-1 atas BMJ FC Koto Baru.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Menurut Ketua Pelaksana Turnamen Syafri Nanda yang ditemui awak media setelah selesai kegiatan final turnamen mengatakan, kami dari pemuda dan pemudi serta didukung tokoh masyarakat Nagari Siguntur, menggelar pertandingan turnamen Sepak bola Adiyawarman Cup 2023 yang digelar mulai 19 Januari hingga 13 Maret 2023.

Turnamen diikuti 16 klub sepak bola, terbagi terbagi 4 grup. Tujuan diadakannya Turnamen Sepak Bola Adityawarman Cup 2023 untuk membangkitkan olah raga khususnya sepak bola bagi generasi muda dan membangkitkan dan menyatukan generasi pemuda-pemudi Siguntur dengan sepak bola.

Baca Juga  LKAAM Sumbar Inisiasi Minangkabau Marandang 10 Ton untuk Cianjur

Karena hampir selama dua tahun lebih kami tidak menggelar Turnamen Sepak Bola Adityawarman Cup, karena pandemi covid-19. Alhamdulillah pada tahun ini dapat menggelar pertandingan Turnamen Sepak bola Adityawarman Cup 2023.

Pada sore hari ini, final Turnamen Sepak bola Adityawarman Cup 2023 antara RH United dari Pulau Mainan melawan BMJ FC Koto Baru yang dimenangkan oleh RH United dari Pulau Mainan dengan 4 – 1 atas BMJ FC Koto Baru.

“Dalam pertandingan tersebut juga hadir mantan pemain nasional seperti Rudi Boge Setiawan dan M Roby, kemudian Dian Rahmadan serta Egi Melgiansyah dan lainnya,” ucap ketua pelaksana Turnamen adityawarman cup 2023, Syafri Nanda tersebut.

Baca Juga  Masuk 75 Besar ADWI 2023, Kemenparekraf RI Visitasi Desa Wisata Lawang, Agam

Di tempat yang sama, Wali Nagari Sigutur Hamdan mengatakan, kami selaku pemerintah nagari Siguntur sangat bangga sekali dengan Pemuda dan Pemudi Jorong Siguntur ini, yang mana telah menggelar Turnamen Sepak Bola Adityawarman Cup tahun 2023.

Tidak tanggung-tanggung, dalam pertandingan sepak bola kali ini menghadirkan mantan Pemain sepak bola Nasional dan klub sepak bola ternama di Indonesia.

“Kegiatan dalam Turnamen Adityawarman Cup tahun 2023 diharapkan bisa melahirkan pemain sepak bola untuk tingkat kabupaten dan provinsi serta nasional dari Kabupaten Dharmasraya,” kata Wali Nagari Siguntur, Hamdan.

(eko)

Kami Hadir di Google News