OlahragaBolaPesisir SelatanSumatera Barat

Sambut HUT RI ke-78, Nagari Koto Nan Tigo Pessel Gelar Open Turnamen Bola Kaki

241
×

Sambut HUT RI ke-78, Nagari Koto Nan Tigo Pessel Gelar Open Turnamen Bola Kaki

Sebarkan artikel ini
Nagari Koto Nan Tigo Pessel Gelar Open Turnamen Bola Kaki
Pemerintah Nagari Koto Nan Tigo Pessel Gelar Open Turnamen Bola Kaki. (f/canang)

MJNews.id – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Wali Nagari Nofriedi membuka Open Turnamen Bola Kaki se Nagari Koto Nan Tigo, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) di lapangan lambau Desa Sungai Pampan. Turnamen ini juga sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar pemuda

Diketahui, turnamen bola kaki tersebut diikuti sebanyak 10 club se Nagari Koto Nan Tigo Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang di rencanakan selama 7 hari kedepan yang memperebutkan tropy dan uang tunai sebesar Rp 1.500.000,- bagi juara pertama serta uang sebesar Rp 750.000,- untuk juara 2.

Dalam sambutannya, Nofriedi mengatakan, bahwa pergelaran olahraga bola kaki ini diadakan dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 tahun serta mempererat tali persaudaraan antar pemuda dan masyarakat setempat.

“Dengan diadakannya kegiatan ini bertujuan agar generasi muda di Nagari Koto Nan Tigo terhindar dari pergaulan bebas dikalangan remaja. Selain itu, kita juga dapat mencari bibit-bibit pemain yang terbaik untuk disalurkan bakat nantinya,” kata Nofriedi. Minggu (13/8/2023) sore.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan di bidang olahraga seperti ini akan menjadi event yang berkelanjutan untuk kedepannya. Sehingga, remaja dan pemuda Nagari Koto Nan Tigo menjadi pribadi yang lebih sportif, berjiwa lapangan dan lebih baik lagi tentunya.

“Setelah event ini selesai dan berjalan lancar, kita akan adakan event serupa untuk tingkat Kecamatan nantinya. Ciptakan permainan yang terbaik dan junjung tinggi sportivitas,” ujarnya.

Pertandingan perdana di buka oleh tim dari desa sungai pampan melawan desa Kalumpang. Masyarakat pun terlihat antusias menyaksikan permainan kulit bundar itu di sekitar lapangan.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, berkat kerjasama yang baik antara Pemerintah Nagari dan Toko masyarakat serta dorongan dari pihak Kecamatan dan juga Polsek Batang Kapas kita dapat melaksanakan event ini. Kami dari pemerintahan Nagari sangat mendukung kegiatan positif bagi pemuda-pemudi di Nagari Koto Nan Tigo ini,” ungkap Wali Nagari Nofriedi.

Sebelum open turnamen tersebut digelar, Wali Nagari Koto Nan Tigo itu juga telah menyerahkan sarana dan prasarana kebutuhan olahraga kepada pelatih SSB yang ada di nagari tersebut.

Wali Nagari Nofriedi berharap, agar masyarakat nya jauh dari perilaku tidak baik atau negatif dan menggantinya kepada kegiatan yang positif serta bermanfaat bagi kesehatan rohani dan jasmani serta terhindar dari pengaruh Narkoba.

Turut disampaikan bahwa nagari Koto Nan Tigo ini juga terpilih sebagai perwakilan berbagai lomba yang mewakili tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten.

“Selain sebagai hiburan, kegiatan seperti ini juga diharapkan dapat menghindari pergaulan bebas dikalangan masyarakat kita. Seperti yang sudah di canangkan oleh Pemkab Pessel melalui program serta visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan,” pungkas Nofriedi.

Tampak hadir pada pembukaan kegiatan tersebut Camat Batang Kapas Deni Anggara, Kapolsek Batang Kapas Iptu Elhan dan Babinkamtibmas, Perangkat Nagari serta masyarakat Koto Nan Tigo.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600