ADVERTISEMENT
OlahragaBolaSumatera Barat

PS Pemprov Sumbar Juarai Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup 2023

239
×

PS Pemprov Sumbar Juarai Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup 2023

Sebarkan artikel ini
Ps Pemprov Sumbar Juarai Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup 2023
PS Pemprov Sumbar Juarai Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup 2023. (f/biro adpim)

Mjnews.id – Persatuan Sepak Bola Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (PS. Pemprov Sumbar) keluar sebagai juara I Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Cup 2023, Selasa (15/8/2023). PS. Pemprov Sumbar berhasil menundukkan tim kuat PSAD Korem Wirabraja 032 di partai final dengan skor 3-2.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Sumbar dan pihak-pihak yang ikut terlibat dalam penyelenggaraan Turnamen Sepakbola Gubernur Cup 2023 ini.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Termasuk juga ucapan terima kasih kepada BUMN serta BUMD dan perusahaan lainnya yang telah bertindak sebagai pihak sponsor pada penyelenggaraan Turnamen Sepakbola Gubernur Cup antar instansi tahun 2023 ini.

Mahyeldi tidak memungkiri, tim atau klub yang terlibat dalam turnamen ini sangat terbatas dimana hanya diikuti oleh 17 tim. Hal ini dikarenakan waktu penyelenggaraannya yang terbatas, yakni sembilan hari jelang HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2023.

Baca Juga  Jadi Inspektur Upacara di Kauman, Kapolres Padang Panjang Sampaikan Tiga Pesan Ini

Namun, Mahyeldi menyatakan, untuk penyelenggaraan turnamen Gubernur Cup tahun depan akan banyak melibatkan tim dan klub sepakbola. Bahkan mungkin bisa 32 tim atau klub. Tentunya, persiapannya juga harus disiapkan sejak jauh-jauh hari degan rentang waktu yang agak panjang.

Mahyeldi menilai selama penyelenggaran turnamen ini, permainan yang ditampilkan oleh masing-masing tim terlihat mengerahkan seluruh tenaga dan kemampuan terbaiknya. Menurutnya itu sesuai dengan semangat penyelenggaraan kegiatan ini, yakni untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

“Itu dibuktikan dengan sengitnya pertandingan pada setiap laga. Bahkan skor akhir dari setiap laga rata-rata berselisih satu hingga dua gol saja,” ungkapnya.

Baca Juga  Perdana di Sumbar, Gubernur Mahyeldi Buka Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi di UNP

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumbar, Maifrizon mengucapkan terima kasih kepada, Forkopimda yang terlibat dalam turnamen ini. Termasuk juga BUMN dan BUMD dan perusahaan-perusahaan yang telah menjadi sponsor Turnamen Sepakbola Gubernur Cup Antar Instansi Tahun 2023

Maifrizon mengatakan, turnamen ini digelar selama 9 hari memperebutkan Piala Gubernur Sumbar dan juga merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

“Alhamdulillah penyelenggaraan turnamen ini lancar aman tertib dan sukses. Kita apresiasi pihak pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Ada Bank Nagari, Hotel Santika, Aqua dan Semen Padang,” ungkapnya.

Kami Hadir di Google News