ADVERTISEMENT
OlahragaBolaKabupaten DharmasrayaSumatera Barat

DSFA Adakan Sepak Bola Dharmasraya League untuk U-13 dan U-15

213
×

DSFA Adakan Sepak Bola Dharmasraya League untuk U-13 dan U-15

Sebarkan artikel ini
Dsfa Adakan Sepak Bola Dharmasraya League Untuk U-13 Dan U-15
DSFA Adakan Sepak Bola Dharmasraya League untuk U-13 dan U-15. (f/ist)

Mjnews.id – Dharmasraya School Football Association (DSFA) mengadakan pertandingan sepak bola Dharmasraya League untuk usia 13 dan usia 15 dengan tujuan meningkatkan prestasi olahraga sepak bola di daerah Dharmasraya, Sumatera Barat, serta melahirkan bakat-bakat baru.

Pertandingan ini melibatkan 16 tim klub sepak bola untuk usia 13 dan 14 tim klub sepak bola untuk usia 15. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Sepak Bola Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya. Pertandingan ini dilaksanakan dari bulan Agustus hingga Desember.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Ketua Umum panitia, Ade Candra, yang didampingi oleh Ketua Harian Gopindo Herman, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan untuk usia muda, pencarian bakat, dan mencetak bibit-bibit baru dalam olahraga sepak bola di Kabupaten Dharmasraya. Tujuannya adalah untuk mempromosikan dan mengembangkan sepak bola di daerah ini.

Baca Juga  Subuh Mubarokah di Padang Panjang, Ini Pesan Gubernur Sumbar Mahyeldi

Selain itu, DSFA U-12 telah meraih juara kedua dalam Ajang World Grassroots Championship (WGC) zona Jambi, dan mereka akan mewakili daerah tersebut dalam kompetisi nasional yang akan diselenggarakan di JIS pada bulan Desember. Ini merupakan prestasi yang membanggakan, dan harapannya adalah agar pemain sepak bola muda dari Dharmasraya dapat bersaing dan unjuk gigi dalam kompetisi nasional dan menjadi bagian dari tim nasional di masa depan.

Dalam waktu dekat, DSFA juga akan mempersiapkan Piala Soeratin yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober tahun ini. Selain itu, mereka berencana untuk berpartisipasi dalam berbagai kompetisi sepak bola tingkat Provinsi Sumatera Barat atau bahkan tingkat nasional, seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) atau liga lainnya.

Baca Juga  ZD Farm, Peternakan Ayam Potong Modern dengan Sistem Blower AC di Nagari Parambahan

DSFA berharap agar kegiatan sepak bola usia dini ini mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Dharmasraya, serta dari semua pihak yang mencintai sepak bola. Dengan dukungan ini, mereka berharap dapat melahirkan pemain sepak bola berkualitas yang dapat mewakili Kabupaten Dharmasraya dengan baik di kompetisi-kompetisi sepak bola regional dan nasional.

(*/eko)

Kami Hadir di Google News