ADVERTISEMENT
OlahragaBolaPasaman BaratSumatera Barat

Bintang Timur Payakumbuh Juara Festival SSB Padang Tujuh KU-12 se-Sumatera di Pasbar

146
×

Bintang Timur Payakumbuh Juara Festival SSB Padang Tujuh KU-12 se-Sumatera di Pasbar

Sebarkan artikel ini
Bintang Timur Payakumbuh Juara Festival Ssb Padang Tujuh Ku-12 Se-Sumatera
Bintang Timur Payakumbuh Juara Festival SSB Padang Tujuh KU-12 se-Sumatera. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Festival SSB Padang Tujuh Nagari Aua Kuniang Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Kategori Usia (KU)-12 se-Sumatera resmi ditutup oleh Wakil Bupati Risnawanto, Minggu (8/9/2023) sore di lapangan Padang Tujuh.

Festival tersebut berhasil dimenangkan oleh tim Bintang Timur Payakumbuh setelah berhasil mengalahkan tim Palermo Medan dalam adu penalti dengan skor 5-4.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Hadir dalam penutupan itu Wakil Ketua DPRD Pasbar Endra Yama Putra, Daliyus K, Kepala OPD, KONI, Forkopimca dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Risnawanto mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena merupakan wadah bagi generasi muda di bidang olahraga untuk terus mengasah kemampuan.

Baca Juga  Jelang Musda Muhammadiyah Kota Pariaman, Beberapa Nama Calon Ketua Mengapung

“Kegiatan yang digelar bukan hanya tingkat Sumatera Barat saja, namun sudah lebih luas yakni tingkat Sumatera yang kali ini masuk dalam babak final Palermo Medan. Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan Bintang Timur Payakumbuh keluar sebagai juara. Terima kasih kepada semua keikutsertaan dan partisipasi peserta yang ikut dalam kegiatan ini. Terima kasih juga kepada tim yang menjunjung sportivitas hingga keluar sebagai juara,” ucap Wabup Risnawanto.

Ia menambahkan, kegiatan festival seperti ini menjadi agenda tahunan. Sehingga generasi muda memiliki wadah untuk mengasah kemampuan dan mengukur kemampuan. Ia juga berharap kepada pemenang untuk terus meningkatkan kemampuan.

“Para pemenang hari ini bisa meningkatkan kemampuan di masa yang akan datang. Kami atas nama pemerintah daerah sangat senang dan sangat bangga karena anak-anak kita memiliki semangat. Inilah nantinya yang akan menggantikan para generasi untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang lebih besar. Pemerintah daerah Pasaman Barat mendukung penuh apa yang diselenggarakan oleh panitia dari awal hingga akhir kegiatan,” katanya.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Apresiasi Iven Padang Pariaman Expo 2024

Kegiatan ditutup dengan penyerahan hadiah kepada pemenang pertandingan yang dimenangkan oleh Bintang Timur Payakumbuh dengan total hadiah 7 juta rupiah beserta tropi, juara dua Palermo Medan dengan total hadiah 5 juta rupiah beserta tropi serta juara tiga Imam Bonjol Padang dengan hadiah 3 juta rupiah dan juara IV mendapatkan total hadiah 1,5 juta rupiah.

(wal)

Kami Hadir di Google News