OlahragaBolaPesisir SelatanSumatera Barat

Gubernur Sumbar Buka Turnamen Sepak Bola tingkat SMA se-Pesisir Selatan

289
×

Gubernur Sumbar Buka Turnamen Sepak Bola tingkat SMA se-Pesisir Selatan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar Buka Turnamen Sepak Bola tingkat SMA se-Pesisir Selatan
Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat pembukaan Turnamen Sepak Bola Pelajar tingkat SMA se-Pesisir Selatan. (f/biro adpim)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah akan menggelar turnamen sepak bola memperebutkan Piala Gubernur untuk pelajar tingkat SMA dan SMK se Sumbar pada Tahun 2024.

Sebagai langkah awal, Mahyeldi meminta pada tahun ini, seluruh Kepala Cabang Dinas (Cabdin) menggelar turnamen serupa di wilayah kerjanya masing-masing.

“Kita akan gelar turnamen sepak bola memperebutkan Piala Gubernur untuk pelajar tingkat SMA dan SMK di Sumbar, saat ini beberapa Kacabdin sudah ada yang memulai. Saya pikir itu bagus, untuk menyalurkan bakat para siswa,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi, saat ia membuka secara resmi turnamen sepak bola pelajar tingkat SMA se-Kabupaten Pesisir Selatan, di Lapangan SMAN 1 Air Pura, Minggu (15/10/2023).

Ia menyebut, total Cabdin di Sumbar selain Kota Padang ada 8. Direncanakannya skema pertandingan untuk Piala Gubernur nantinya adalah setiap Cabdin akan mengutus 1 perwakilan yakni pemenang turnamen di wilayah kerjanya masing-masing.

“Skemanya, para pemenang di masing-masing wilayah Cabdin akan kita adu untuk memperebutkan Piala Gubernur,” ungkap Gubernur Mahyeldi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius mengatakan turnamen Cabdin VII ini diikuti oleh 23 tim tingkat SMA se-Kabupaten Pesisir Selatan. Tujuan dari turnamen tersebut, sambung Barlius, selain sebagai persiapan untuk menghadapi Piala Gubernur juga mendorong siswa agar tidak hanya mampu berkompetisi secara akademik, tapi juga diharapkan memiliki daya saing dan berprestasi pada bidang lainnya.

“Sesuai dengan amanat Kurikulum Merdeka, para siswa tidak hanya difasilitasi sekolah untuk mengejar prestasi akademik. Tapi juga diberi ruang, untuk pengembangan bakat,” ungkap Barlius.

Lebih lanjut Barlius mengatakan, pengembangan bakat sejak dini penting dilakukan agar kedepan generasi muda memiliki daya saing baik di tingkat lokal maupun internasional.

(adpsb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600