OlahragaBolaJawa TengahPolri

Polda Jateng Siap Amankan 16 Besar Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo

246
×

Polda Jateng Siap Amankan 16 Besar Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo

Sebarkan artikel ini
Polda Jateng Siap Amankan 16 Besar Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo
Polda Jateng Siap Amankan 16 Besar Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo. (f/humas)

Mjnews.id – Stadion Manahan Solo bersiap menjadi arena bagi dua pertandingan babak 16 Besar Piala Dunia U-17. Timnas Jepang, Ekuador, Spanyol dan Brasil menjalani laga hidup mati untuk menjalani laga penentuan menuju perempat final pada Senin (20/11/2023).

Brasil akan bertanding lawan Ekuador pada pukul 15.30 WIB, sedangkan Spanyol akan melawan Jepang pada pukul 19.00 WIB

Terkait pengamanan pertandingan, Polda Jawa Tengah melakukan apel konsolidasi di Mapolresta Surakarta yang diikuti 1.300 personel, Kegiatan dipimpin Wakasatgaspamwil yang di jabat Direktur Kriminal Khusus Kombes Pol Dwi Subagio, Sik pada Senin pagi (20/11/2023).

Dalam kegiatan itu, tampak pula sejumlah anjing dari tim K-9 yang akan ditugaskan untuk melacak bahan peledak dan benda berbahaya sebelum pertandingan dimulai

Kombespol Dwi Subagio, mengungkapkan pihaknya melakukan persiapan dini agar pengamanan pertandingan dapat betul-betul berjalan lancar tanpa gangguan berarti.

“Sedangkan para personel yang melakukan pengamanan, mempunyai tugas masing-masing seperti pengamanan, pemeriksaan, penjagaan dan patroli perimeter stadion, pengamanan area publik serta area khusus,” kata Kombes Dwi.

“Para personel bergeser ke stadion Manahan setelah melaksanakan apel untuk menempati pos yang sudah ditentukan,” terangnya

Sementara itu dalam keterangan nya, Kasubsatgas Humas yang di jabat Kabid Humas Kombespol. Satake Bayu mengatakan bahwa pertandingan babak 16 besar merupakan laga yang sangat menarik sehingga penonton yang hadir di stadion kemungkinan bertambah.

“Pertandingan yang digelar melibatkan dua negara yang mempunyai tradisi sepakbola yang sangat bagus yaitu Spanyol dan Brasil, Jadi kemungkinan ada peningkatan jumlah penonton,” tandasnya

Dirinya meminta peran serta dan doa masyarakat agar gelaran laga 16 besar yang dilaksanakan di stadion Manahan dapat berjalan lancar sesuai harapan.

“Mohon dukungan dan doa semoga semua berjalan lancar baik dari sisi pelaksanaan pertandingan maupun keamanan, Kita semua berharap yang terbaik karena pelaksanaan piala dunia U-17 ini membawa nama harum Indonesia di level internasional,” pungkas Kabid Humas.

(*/yyk)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600