OlahragaBolaJawa TengahKesehatanPolri

Ini Peran Satgas Dokkes Polda Jateng dalam Pengamanan Piala Dunia U-17

144
×

Ini Peran Satgas Dokkes Polda Jateng dalam Pengamanan Piala Dunia U-17

Sebarkan artikel ini
Satgas Dokkes Polda Jateng
Satgas Dokkes Polda Jateng. (f/humas)

Mjnews.id – Satuan tugas Kedokteran dan Kesehatan (Satgas Dokkes) tampil sebagai garda terdepan dalam memastikan kesehatan dan keselamatan personel serta masyarakat selama Operasi Aman Bacuya Satgaspamwil Jateng 2023.

Satgas Dokkes terus berperan aktif dalam Operasi Aman Bacuya 2023, dalam hal ini Subsubsatgas Dokkes mengambil peran krusial dalam memastikan kesehatan personil pengamanan dan keselamatan masyarakat selama operasi berlangsung.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Adalah Penata TK I dr. Edy Wirastho yang menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Surakarta, dalam Ops Aman Bacuya Satgaspamwil Jateng 2023 bertindak sebagai Kasubsub Satgas Dokkes (Kedokteran dan Kesehatan), memimpin langsung pemeriksaan kesehatan bagi personel yang terlibat pengamanan gelaran Piala Dunia U-17 tersebut di Surakarta pada Minggu (26/11/2023).

Dalam pemeriksaan kesehatan bertempat di Lapangan Latihan Kotabarat, Lapangan Latihan Blulukan dan Lapangan Latihan Sriwedari di laksanakan pengecekan kesehatan terhadap personil yang melaksanakan pengamanan di tiga lapangan tersebut.

“Hari ini Satgas Dokkes melakukan pengecekan kesehatan di tiga tempat, telah kami lakukan Pemberian vitamin sebanyak 25 tablet serta Pemberian obat sebanyak 40 tablet,” kata dr. Edy.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara rutin oleh dr. Edy bersama Timnya sampai dengan hari ke enam belas pengamanan berjalan, beberapa penyakit ringan di temukan dan langsung mendapatkan pengobatan.

“Beberapa personel mengeluhkan kondisi batuk serta Panas, namun masih dalam kondisi yang wajar mengingat sekarang juga masih dalam perubahan musim, secara umum kesehatan personel dalam kondisi baik dan kami akan terus melakukan pemantauan,“ jelas Karumkit Bhayangkara Surakarta tersebut.

Pelayanan kesehatan oleh Satgas Dokkes dilakukan untuk memastikan gelaran Piala Dunia U-17 dapat berjalan optimal, seluruh personil pengamanan selama 24 jam di lakukan pemantuan dan Rumah Sakit Bhayangkara Surakarta menyiagakan sumber daya nya untuk mengantisipasi situasi darurat.

“Selain pemeriksaan di lapangan oleh Satgas Dokkes, rumah sakit Bhayangkara Surakarta juga kami siapkan untuk mengantipasi bila ada kondisi darurat, Seluruh personil dan peralatan dalam kondisi siap,“ kata dr. Edy.

Sementara itu dalam keterangannya, Wakasatgaspamwil Ops Aman Bacuya 2023 Kombespol. Dwi Subagio. Sik menjelaskan bahwa kehadiran Satgas Dokkes ini bertujuan untuk mendukung kelancaran selama operasi berlangsung dengan cara menjaga dan memantau agar kondisi fisik personel dalam keadaan baik.

“Personel merupakan aspek penting dalam keberhasilan setiap operasi, oleh karena itu kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik selama operasi berlangsung,” pungkas Kombespol. Dwi Subagio.

(*/yyk)

Kami Hadir di Google News