ADVERTISEMENT
OlahragaBolaPadang PanjangSumatera Barat

Liga 3 Asprov PSSI Sumbar 2023 Grup A, PSPP Taklukkan PS Pasaman Barat 4-2

276
×

Liga 3 Asprov PSSI Sumbar 2023 Grup A, PSPP Taklukkan PS Pasaman Barat 4-2

Sebarkan artikel ini
Pspp Versus Ps Pasaman Barat
PSPP versus PS Pasaman Barat. (f/kominfo)

Mjnews.id – Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP) berhasil taklukkan PS Pasaman Barat (Pasbar) dengan skor 4-2 dalam lanjutan pertandingan penyisihan Grup A Liga 3 Asprov PSSI Sumbar 2023 di GOR Durian Gadang Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (14/12/2023).

Tampil sangat dominan di sepanjang jalannya pertandingan, gol pertama PSPP tercipta dari kaki nomor punggung 21, Robi Aprilio pada menit ke-30. Setelah ia memanfaatkan umpan tarik satu dua dengan shooting kaki kanan yang berhasil menjebol jala PS Pasbar.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

PSPP yang unggul lebih dulu terus menggempur barisan pertahanan lawan. Selang lima menit kemudian, PSPP kembali menggandakan keunggulan lewat aksi individu Reva Wilia Ilham yang memanfaatkan umpan terobosan dari pemain tengah dengan tendangan plesing ke arah gawang.

Namun, dimenit 40, pemain nomor punggung 7, Muhamad Tafli dari PS Pasbar berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 dengan memanfaatkan umpan silang dari sektor sayap. Di penghujung babak pertama, PS Pasbar menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kesalahan dari pemain belakang PSPP, Doli Kurniawan. Mereka berhasil menyamakan skor menjadi menjadi 2-2.

Baca Juga  PSPP Melaju ke Perdelapan Final Liga 3 Asprov PSSI Sumbar

Dibabak kedua, PSPP yang berambisi meraih kemenangan penuh pada laga tersebut, tampil semakin percaya diri. Permaianan cantik, umpan satu dua yang dikombinasikan dengan umpan terobosan, kerap kali membahayakan gawang PS Pasbar.

Tekanan dan pressing tinggi yang dilakukan PSPP tersebut, membuahkan hasil pada menit 67. Kali ini pemain PSPP nomor punggung 9, Jimmy Tryan Brother mampu membawa unggul PSPP. Ia mencetak gol dengan memanfaatkan umpan silang yang dituntaskan dengan tandukkan lurus ke arah gawang PS Pasbar dan membuat skor menjadi 3-2

Di penghujung laga, PSPP yang terus mengobrak-abrik barisan pertahanan PS Pasbar, kembali mengandakan keunggulan lewat bola rebound hasil dari tendangan bebas melengkung yang dilakukan Robi Aprilio. Bola itu tidak mampu ditangkap dengan sempurna oleh penjaga gawang dan langsung disambut sontekan sempurna lewat kaki kanan, Defrian Zuandra. Menjadikan skor akhir dari anak asuh Pelatih, Apri Giri Marwanto dan Riki Fernando itu menjadi 4-2.

Baca Juga  Final Liga 3 Sumbar, PSPP Tantang Josal FC Besok

Dengan hasil ini, PSPP telah memastikan satu tiket di babak delapan besar dengan perolehan poin sementara 7 poin.

Apri Giri Marwanto mengungkapkan kegemberiannya dan berterima kasih kepada para pemain yang telah berjuang dan berhasil bangkit dari pertandingan kemarin dengan meraih kemenangan penuh pada laga hari ini.

“Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan pada hari ini. Para pemain sudah tampil dengan baik. Walaupun masih ada beberapa kelemahan yang nantinya akan menjadi bahan evaluasi kita. Jangan terlalu bereforia. Tetap fokus untuk menatap laga-laga selanjutnya. Semoga bisa meraih hasil yang maksimal,” ujarnya.

Tampak menyaksikan jalannya laga tersebut, Ketua Harian PSPP, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuak Bagindo Saidi, Asisten Manager, Andy Saputra, Sekretaris Tim, Dedy Adrian. Serta beberapa penggurus PSPP lainnya.

Selanjutnya PSPP akan menghadapi kesebelasan Gumarang FC pada match day terakhir, Sabtu (16/12) lusa.

(rfk/arb)

Kami Hadir di Google News