OlahragaBolaSumatera Barat

Pemprov dan Forsgi Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini, Ini Kata Gubernur Sumbar

424
×

Pemprov dan Forsgi Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini, Ini Kata Gubernur Sumbar

Sebarkan artikel ini
Pemprov Sumbar dan Forsgi Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini
Pemprov Sumbar dan Forsgi Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini. (f/biro adpim)

Mjnews.id – Turnamen sepak bola Festival Forsgi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) bersama Forum Sepakbola Generasi Indonesia (Forsgi), Selasa (26/12/2023), di GOR H. Agus Salim adalah upaya konkret untuk menggali serta memperkuat bakat-bakat muda dalam dunia sepak bola sejak usia dini.

Menurut Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, turnamen ini adalah langkah terpenting dalam mendukung pengembangan atlet sepak bola dari usia muda. Kolaborasi dengan Forsgi yang dibentuk oleh Komunitas Alumni Pesepak bola Nasional menjadi bagian penting dalam upaya tersebut.

Gubernur menjelaskan bahwa kerja sama ini menjadi bukti nyata bahwa Forsgi adalah mitra strategis Pemprov Sumbar dalam merancang program pembinaan atlet sepak bola sejak usia dini. Hal ini diharapkan mampu menghasilkan talenta-talenta sepak bola yang dapat bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional.

Mahyeldi menyatakan harapannya bahwa keberadaan Forsgi akan memberikan semangat baru bagi perkembangan sepak bola generasi muda di Sumbar. Terlebih, kegiatan ini sejalan dengan program Pemprov Sumbar melalui Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumbar yang terus mempersiapkan dan melatih generasi muda Sumbar menjadi atlet-atlet berkualitas.

Selain itu, Gubernur Mahyeldi juga menyebut bahwa saat ini, tiga atlet muda sepak bola yang merupakan siswa PPLP Sumatera Barat sedang menjalani program pelatihan intensif di Qatar. Ini mencerminkan komitmen kuat Pemprov Sumbar untuk menghasilkan atlet-atlet yang mampu bersaing di kancah internasional di masa yang akan datang.

Ketua Umum Forsgi, Agus Rianto, menambahkan bahwa forum tersebut juga mengadakan kompetisi serupa di berbagai daerah di Indonesia. Para pemantau bakat akan memilih bakat-bakat terbaik untuk dibimbing melalui metode boarding school di Jakarta. Harapannya, dari Sumbar juga akan ditemukan bakat-bakat terbaik yang kemudian akan mendapat bimbingan lebih lanjut dan dapat berpartisipasi dalam turnamen yang lebih besar di masa mendatang.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600