OlahragaBola

Kalah Lagi dari Libya, Timnas Indonesia Gagal Balas Dendam

150
×

Kalah Lagi dari Libya, Timnas Indonesia Gagal Balas Dendam

Sebarkan artikel ini
Timnas Indonesia Versus Timnas Libya
Timnas Indonesia versus Timnas Libya. (f/ist)

Mjnews.idTimnas Indonesia tidak berhasil membalaskan dendamnya terhadap Timnas Libya dalam pertandingan uji coba jilid II kemarin. Media Malaysia, Makan Bola, melaporkan bahwa skuad Garuda, julukan untuk Timnas Indonesia, mengalami kekalahan tipis meskipun berusaha untuk membalas kekalahan sebelumnya.

“Indonesia Dibantai Libya Sekali Lagi,” tulis Makan Bola, dikutip pada Sabtu (6/1/2024).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Hasrat Indonesia untuk membalas dendam terhadap Libya tidak terwujud setelah sekali lagi menelan kekalahan dalam pertandingan persahabatan,” tambah media Malaysia.

Makan Bola juga menyoroti kegagalan Justin Hubner dalam memanfaatkan peluang. Mereka mencatat bahwa tendangan pemain naturalisasi Indonesia tersebut pada menit ke-86 dapat dihentikan oleh kiper Libya.

“Indonesia memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-86, namun percobaan Justin Hubner dari dalam kotak penalti masih bisa diselamatkan oleh kiper Libya,” lansir Makan Bola.

Timnas Indonesia tidak berhasil membalaskan dendamnya kepada Libya dalam laga uji coba jilid II. Skuad Garuda harus mengakui keunggulan The Mediterranean Knights, julukan untuk Timnas Libya, dengan skor 1-2 di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, pada Jumat, 5 Januari 2024 malam WIB.

Pada menit keenam, Ivar Jenner berhasil memberikan umpan kepada Yakob Sayuri untuk membawa Timnas Indonesia unggul. Namun, gol dari Osama Mukhtar Al Shremi pada menit sembilan dan Ahmed Ekrawa pada menit ke-20 berhasil membalikkan keadaan dan membuat Libya meraih kemenangan.

Kekalahan kedua Timnas Indonesia dari Libya mendapat sorotan dari media Malaysia, termasuk Makan Bola yang menyebut skuad Garuda dibantai, meskipun hanya menelan kekalahan tipis dari Libya.

Timnas Indonesia tidak berhasil meraih hasil positif selama melangsungkan laga uji coba di Turki. Saat ini, tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong akan menuju Doha, Qatar, untuk mematangkan persiapan dengan menghadapi Iran pada Selasa, 9 Januari 2024.

Kami Hadir di Google News