OlahragaBolaPadang PanjangSumatera Barat

Kalah 1-2, PSPP Bertekad Menangkan Josal FC di Final Leg Kedua

262
×

Kalah 1-2, PSPP Bertekad Menangkan Josal FC di Final Leg Kedua

Sebarkan artikel ini
Pspp Versus Josal Fc Pariaman
PSPP versus Josal FC Pariaman. (f/pemko padang panjang)

Mjnews.id – Dalam partai final leg 1 Liga 3 Sumbar 2023, Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP) harus mengakui keunggulan Josal FC Pariaman, Minggu (7/1/2024).

Meskipun bermain di GOR Durian Gadang Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman, yang seharusnya memberi keuntungan bagi Josal FC karena bermain di daerah sendiri, PSPP mendapat dukungan besar dari ratusan suporter fanatik yang datang dari Padang Panjang.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Pertandingan berlangsung seru. PSPP di bawah asuhan Aprigiri Marwanto bermain tanpa pemain bintang, Kevin Ivander, yang terkena akumulasi kartu kuning. Sementara itu, Ayub Saputra yang baru saja pulih dari cedera tampil sebagai starter.

Josal mengambil inisiatif menyerang dan Alil dari Josal membuat repot lini pertahanan PSPP beberapa kali. Namun, PSPP berhasil unggul lebih dulu melalui sundulan Robi Aprilio pada menit ke-26 melalui tendangan pojok, mengubah skor menjadi 1-0 untuk PSPP.

Babak kedua dimulai dengan cepat ketika Josal menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan dari tendangan pojok. Gol ini sempat membuat lini belakang PSPP kehilangan fokus. Josal yang bermain agresif kemudian mendapat hadiah penalti dan berhasil membalikkan keadaan menjadi 1-2.

Di pertengahan babak kedua, insiden antarpemain terjadi yang berujung pada kartu merah untuk salah satu pemain Josal akibat perilaku tidak sportif.

Unggul jumlah pemain, PSPP terus berusaha membalikkan keadaan. Namun, meskipun berbagai upaya, skor 1-2 untuk kemenangan Josal bertahan hingga pertandingan usai.

Ketua Umum PSPP, Sonny Budaya Putra, memberikan semangat kepada anak-anak PSPP untuk tidak larut dalam kekalahan tersebut. Sementara Aprigiri menegaskan bahwa kekalahan ini tidak boleh membuat saling menyalahkan dan mengajak fokus pada leg kedua.

Kedua belah pihak mengapresiasi dukungan luar biasa dari suporter PSPP yang memberikan motivasi lebih kepada pemain dan memberikan dukungan yang sangat besar.

“Kita buktikan di leg kedua bisa tampil lebih baik. Tetap semangat, tidak perlu kecewa. Kita optimis bisa menjadi yang terbaik,” kata Sonny Budaya Putra.

Sementara Aprigiri menambahkan, Kalian sudah berjuang maksimal. Tidak perlu saling menyalahkan. Kita fokus di leg kedua. Jaga kondisi dan terus motivasi diri.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT