Kota SolokParlemen

Asli Chaidir Serahkan Bantuan Sosial Kemensos kepada Masyarakat Kota Solok

80
×

Asli Chaidir Serahkan Bantuan Sosial Kemensos kepada Masyarakat Kota Solok

Sebarkan artikel ini
Asli Chaidir
Anggota Komisi VIII DPR RI, H. M. Asli Chaidir. (ist)

Solok, MJNews.id – Dinas Sosial Provinsi, Kota/Kabupaten dan instansi lembaga serta terkait di seluruh Indonesia, agar bekerja ekstra keras terhadap pendataan, pengiriman pelaporan dan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat di tanah air, sehingga penyaluran bantuan sosial tersebut tidak tertunda atau mengendap di Kemensos. Penyaluran bantuan jadi cepat dan tepat sasasan.
Harapan tersebut disampaikan Anggota Komisi VIII DPR RI, H. M. Asli Chaidir, SH di sela-sela penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat Kota Solok di Kantor Dinas Sosial setempat, Kamis (17/2/2022).
Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar Partai Amanat Nasional tersebut, menyebutkan, pada tahun anggaran 2021 lalu bantuan sosial guna membantu masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia sebesar Rp. 2,7 triliun nyaris mengendap di Kemensos.
“Namun berkat kepedulian tinggi dan komunikasi bagus serta jelas sasaran dan tujuan antara Mensos Tri Rismarini dengan Komisi VIII DPR RI, sehingga DPR RI pun mendukung penuh program kerja Mensos Tri Rismarini tersebut, sehingga alokasi dana tersebut dapat dicairkan dan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu,” kata Asli.
“Jadwal penyaluran dibatasi paling lambat sampai akhir Pebruari 2022,” ujarnya.
(zal mega)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT