banner pemkab muba
LampungParlemenPendidikanWay Kanan

Siswa SMPN 01 Blambangan Umpu Belajar Tematik ke DPRD Way Kanan

138
×

Siswa SMPN 01 Blambangan Umpu Belajar Tematik ke DPRD Way Kanan

Sebarkan artikel ini
Siswa Smpn 01 Blambangan Umpu Belajar Tematik Ke Dprd Way Kanan
Siswa SMPN 01 Blambangan Umpu Belajar Tematik ke DPRD Way Kanan. (f/anton)

Way Kanan, Mjnews.id – Siswa/i Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 01 Blambangan Umpu berkunjung ke Sekretariat DPRD, Komisi IV Way Kanan, Rabu (05/10/2022).
Ketua Komisi IV Sairul Sidiq, S.H. menjelaskan, tema dari pertemuan ini adalah “Belajar Pendidikan Kewarganegaraan”. Kemudian Adik-adik kita ingin Lebih jelas tentang Gambaran, lebih Detail, tugas Lembaga Kenegaraan Terkhusus, DPRD Way Kanan yang mana tadi sudah kita jelaskan kepada adik-adik kita ini. 
“Mulai dari fungsi Legislatif, Ketua anggaran, dan Pengawasan. Kemudian ada Beberapa Struktur di DPRD, sudah kita sampaikan juga kepada adik adik kita,” ujarnya.
Kata Ketua Komisi IV tersebut, tujuannya menyampaikan ini adalah rangsangan kepada Adik-adik dalam proses Belajar sehingga Belajar Tematik, seperti ini mempermudah segala proses pembelajaran.
Selanjutnya, Sairul Sidiq sangat mengapresiasi SMP Negeri 01 Blambangan Umpu, terutama kepada Guru-guru punya ide dan gagasan, metode pembelajaran yang aplikatif, dan tidak semata teori, dalam rangka mendukung kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Way Kanan.
Sementara Guru Pelajaran Kewarganegaraan, Rita Rosnani, mengatakan, pembelajaran yang saya ajarkan kepada anak-anak selain teori, saya ingin kasih ke anak-anak gimana mau gak kita belajar di Lembaga-lembaga Negara yang ada di Way Kanan secara langsung. Alhamdulillah, respon anak-anak sangat luar biasa.
Di lain sisi Rosita mengucapkan terima kasih terkhusus Komisi IV yang mana pembelajaran ini sudah berlangsung hari ini.
Lebih lanjut, materi yang diusung siswa/siswi SMP Negeri 01 Blambangan Umpu bersama Komisi IV DPRD Way Kanan, Sairul Sidiq, yakni Negara Indonesia, selanjutnya apa itu Dewan Perwakilan Rakyat, kemudian tugas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Way Kanan dan terakhir, bagaimana Cara Anggota DPRD menyerap Aspirasi/keinginan Rakyat.
(Anton)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600