banner pemkab muba
LampungPendidikanWay Kanan

Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung KKN di Kampung Bonglai Way Kanan

166
×

Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung KKN di Kampung Bonglai Way Kanan

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung KKN di Kampung Bonglai Way Kanan
Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung KKN di Kampung Bonglai Way Kanan. (f/heri)

WAY KANAN, Mjnews.id – Pemerintah Kampung Bonglai adakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Program Kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung bertempat di Balai Kampung Bonglai, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Senin (27/06/2022).
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekdes Jawi, Kasi Pemerintahan Kutbi, Kasi Pelayanan Reci W, Kaur Perencana Fahrul R, Kaur Keuangan Heri S, BPK dan seluruh Aparatur Kampung Bonglai.
Program Kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, terdiri dari delapan mahasiswa dari berbagai jurusan.
Dalam kata sambutannya, Jawi menyampaikan, dengan adanya mahasiswa/i KKN di Kampung Bonglai bisa menambah wawasan bagi masyarakat Kampung Bonglai, karena adik-adik kita ini merupakan generasi muda dan generasi penerus yang sangat maju pola pemikiranya. Di samping itu, kami dari Pemerintah Kampung mengucapkan terima kasih kepada UIN yang telah mempercayakan kampung Bonglai menjadi tempat KKN mahasiswa/i UIN Raden Intan Lampung.
“Perlu diketahui, di Kampung Bonglai ada banyak yang patut dibantu oleh adik-adik KKN terutama tentang terobosan inovasi gula merah menjadi gula semut. Dengan adanya KKN di sini, maka harapan saya bisa memberikan wawasan dan pangsa pasar pengrajin gula di Kampung Bonglai”, ujar Kasi Pemerintahan Kampung Bonglai, Kutbi.
Salah seorang mahasiswa UIN, Agus Jepri mengatakan ucapan terima kasih atas sambutan yang baik atas kedatangan kami di Kampung Bonglai. Kami di sini mengadakan beberapa program di antaranya memberikan pelatihan tentang pembuatan deterjen, sosialisasi usaha berbasis syariah, bakti sosial dan keagamaan.
(Heri)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600