banner pemkab muba
Bank NagariKabupaten AgamPendidikan

Pemkab Agam Peroleh Dana CSR Rp120 Juta dari Bank Nagari

78
×

Pemkab Agam Peroleh Dana CSR Rp120 Juta dari Bank Nagari

Sebarkan artikel ini
Pemkab Agam Peroleh Dana Csr Rp120 Juta Dari Bank Nagari
Pemkab Agam Peroleh Dana CSR Rp120 Juta Dari Bank Nagari.

AGAM, MJNews.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam memperoleh dana Corporate Social Responsibility (CSR) pendidikan sebesar Rp120 juta dari Bank Nagari Cabang Lubuk Basung.
CSR ini diterima secara simbolis oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman yang diserahkan Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Shanty Dewi Fauzy, Selasa 17 Agustus 2021.
Selain dana CSR, Pemkab Agam juga menerima bantuan penunjang pendidikan sebesar Rp50 juta dari Bank Nagari.
Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengatakan, dana CSR dan bantuan penunjang pendidikan ini sasarannya bagi siswa SMA yang tamat tahun ini dan diterima di perguruan tinggi.
“Dana ini kita jadikan sebagai bantuan penunjang biaya hidup mereka selama kuliah,” ujarnya.
Tahun ini, bupati menargetkan untuk 100 anak, dengan kriteria penerima, anaknya cerdas, berasal dari keluarga kurang mampu dan anak yatim atau piatu.
Ditambahkan, tim dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Agam, tengah melakukan seleksi akhir, ia mengupayakan bulan ini sudah mendapatkan nama-nama yang sesuai sasaran, sebagai penerima bantuan penunjang biaya hidup ini.
“Jika bulan ini nama- namanya sudah diperoleh, akan kita SK-kan dan September 2021 disalurkan seiring telah dimulainya perkuliahan,” sebutnya.
Dijelaskan, bantuan ini jumlahnya bervariasi sesuai daerah tempat kuliah, tapi untuk nominalnya belum dapat ditentutan karena masih menghimpun dana dari berbagai donatur.
“Tahun ini kita menghimpun dana CSR, bantuan perantau, Baznas dan donatur lainnya. Intinya tahun ini kita belum memanfaatkan APBD untuk program ini,” tuturnya.
Untuk tahun depan, pihaknya akan menganggarkan program ini melalui APBD, disamping menghimpun bantuan dari donatur.
Dilain pihak,Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Shanty Dewi Fauzy mengatakan, CSR ini merupakan program tahunan Bank Nagari, sebagai wujud kepedulian Bank Nagari terhadap kemajuan pendidikan khususnya di kabupaten Agam.
“Tahun ini Bank Nagari berikan dana CSR Rp120 juta, tambah Rp50 juta bantuan penunjang pendidikan, ini bisa dimanfaatkan dalam meningkatkan pendidikan,” katanya.
Tidak hanya itu, selain dana CSR pendidikan, Bank Nagari juga menyediakan CSR untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.
(emg)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600