banner pemkab muba
PendidikanKota PariamanReligi

Murajaah Gabungan 4 Pondok Tahfiz Al-Qur’an di Ponpes Modern Tapuz Marunggi Sukses

129
×

Murajaah Gabungan 4 Pondok Tahfiz Al-Qur’an di Ponpes Modern Tapuz Marunggi Sukses

Sebarkan artikel ini
Murajaah Gabungan 4 Pondok Tahfiz Al-Qur'an Di Ponpes Modern Tapuz Marunggi
Murajaah Gabungan 4 Pondok Tahfiz Al-Qur’An Di Ponpes Modern Tapuz Marunggi. (F/Tka)

Pariaman, Mjnews.id – Pelaksanaan Murajaah gabungan 4 Pondok Tahfizd Al-Qur’an di Ponpes Modern Tapuz Marunggi berjalan sukses dan lancar. 

Koordinator pelaksana Buya Amir Azli kepada media ini, Minggu (11/12/2022) di sela-sela kegiatan menuturkan, tuan rumah Pengurus Yayasan Tapuz Marunggi Pariaman Selatan, Kota Pariaman.

Peserta terdiri dari santri laki laki dan perempuan yang dipisah tempat belajarnya. Santri laki-laki di masjid sementara santri perempuan dikumpulkan pada salah satu ruang kelas tempat belajar.

Ustazd Fandi, Ustazd Yasin Ustazd Lathif, Tuanku Alizar dan ustaz Ari Saputra dari Tapuz pimpin murajaah di masjid. Kemudian Ustazah dari Tapuz memimpin murajaah khusus santriwati. Santri dibagi dalam beberapa kelompok disesuaikan dengan kemampuan hafalan santri. Masing-masing kelompok dipimpin 1 orang ustaz.

Tambah Amir Azli, kegiatan akan digilirkan ke masing masing pondok yang 4 tersebut. Tujuannya supaya tambah semangat dalam berajaah.

“Kita berharap anak anak ini bisa menjadi penghafal Al-Qur’an dengan baik dan benar sehingga bisa disebut sebagai Al-Qur’an berjalan,” ujar Buya Amir.

Selain 4 pondok Tahfizd Al-Qur’an ikut pula bergabung santri Rumah Tahfiz Al-Qur’an Alif Aisyah Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman di bawah pimpinan Tuanku Amiruddin dan Hj. Suarni Alif sebanyak 2 orang yaitu Adi dan Karim.

(Tka)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600