banner pemkab muba
PendidikanKota PariamanReligi

Ratusan Santri akan Ikuti Pelatihan Hafiz Cepat 15 Menit di Ponpes Modern Tapuz Marunggi Pariaman

118
×

Ratusan Santri akan Ikuti Pelatihan Hafiz Cepat 15 Menit di Ponpes Modern Tapuz Marunggi Pariaman

Sebarkan artikel ini
Buya Amir Azli
Buya Amir Azli (Kanan) Bersama Temannya. (F/Tka)

Pariaman, Mjnews.id – Seratus lebih santri dan santriwan 4 pondok Al-Qur’an akan bergabung mengikuti pelatihan menghafal Al-Qur’an cepat 15 menit satu halaman di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Tapuz Marunggi Pariaman Selatan, Kota Pariaman.

Demikian Buya H. Amir Azli melalui pesan Whatsappnya, Kamis (8/12/2022).

Dijelaskan, di samping menghafal Al-Qur’an cepat, juga akan diajar murajaah. Santri berasal dari 4 Pondok Al-Qur’an di Sumatera Barat, yang akan dilaksanakan Minggu 11 Desember 2022.

Laki-laki penggagas dan pencetus ide berdirinya pondok Al-Qur’an di Sumatera Barat ini mengatakan, satu-satunya untuk menyelamatkan agama dan bangsa serta negara pada masa mendatang adalah dengan menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an kepada anak-anak kita.

“Tidak ada jalan lain, selain dari Al-Qur’an karena perusak dan penghancur anak-anak zaman sekarang cukup banyak di sekeliling mereka,” tukas Amir Azli.

Adapun 4 Pondok Pesantren yang akan bergabung Ponpes Darul Qur’an Tartilaa Ulakan Padang Pariaman. Kemudian Ponpes Tahfizd Qur’an Muballigh dan Kewirausahaan Baitul Hikmah Padang Hijau Bukittinggi. Setelah itu Pondok Pesantren Tapuz Marunggi. Terakhir Pondok Tahfizd Qur’an Muballigh Kewirausahaanb Sinaramah Nursalam Belanti Raya Padang.

Kegiatan menghafal Al-Qur’an cepat 15 menit 1 halaman dan Murajaah akan dipandu Ustazd Jumadil Akmal hafiz 30 juz, putra Nagari Sunur, Kabupaten Padang Pariaman.

(Tka)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600