Pendidikan

Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Mamuju, Zulhas: Komitmen dan Konsistensi Kunci Sukses

191
×

Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Mamuju, Zulhas: Komitmen dan Konsistensi Kunci Sukses

Sebarkan artikel ini
Zulkifli Hasan Berikan Kuliah Umum Di Universitas Muhammadiyah Mamuju, Sulawesi Barat
Zulkifli Hasan berikan Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Mamuju, Sulawesi Barat. (f/humas kemendag)

Mamuju, Mjnews.id – Mahasiswa sebagai generasi muda harus berani menentukan pilihan dan konsisten menjalani pilihannya agar bisa meraih kesuksesan. Kesuksesan digapai melalui berbagai hambatan dan tantangan yang berhasil ditangani.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat memberikan kuliah umum bertema “Kebijakan Perdagangan Indonesia dalam Kancah Ekonomi Global” di Universitas Muhammadiyah Mamuju, Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat 17 Maret 2023.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Turut hadir dalam kuliah umum ini Plt. Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kasan, Rektor Universitas Muhammadiyah Mamuju Muhammad Tahur, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat Wahyun Mawardi.

“Generasi muda juga harus berani mengambil risiko dalam menyelesaikan berbagai tantangan serta mampu menciptakan peluang usaha, baik di pasar domestik maupun global,” ujar Mendag Zulkifli Hasan.

Menurut Mendag Zulkifli Hasan, Indonesia diproyeksikan akan menjadi kekuatan ekonomi terbesar ke-4 di dunia pada 2050 setelah Tiongkok, India, dan Amerika Serikat jika bisa mengelola perubahan-perubahan yang terjadi dengan baik.

“Pada 2022, nilai ekspor Indonesia mencapai USD 291,98 miliar dengan nilai surplus mencapai USD 54,53 miliar. Nilai tersebut merupakan rekor baru sepanjang sejarah,” imbuhnya. Mendag

Zulkifli Hasan mengharapkan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mamuju mampu memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan ilmu pengetahuan di dalam keberagaman.

“Kini saatnya memikirkan bersama apa kontribusi kita dalam ikut memajukan perekonomian Indonesia agar visi-misi Indonesia sebagai negara maju di 2045 dapat terwujud,” pungkas Mendag Zulkifli Hasan.

(*/eki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT