banner pemkab muba
Kepulauan RiauPendidikan

Gubernur Kepri Buka Musyawarah Nasional BEM SI di UMRAH Dompak, Tanjungpinang

374
×

Gubernur Kepri Buka Musyawarah Nasional BEM SI di UMRAH Dompak, Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepri Buka Musyawarah Nasional Bem Seluruh Indonesia Di Umrah Dompak
Musyawarah Nasional BEM SI (Seluruh Indonesia) XVI di Auditorium Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Dompak. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad buka Musyawarah Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) XVI di Auditorium Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Dompak, Tanjungpinang, Senin (29/5/2023).

Acara yang mengangkat tema “Memperkokoh NKRI dalam Perspektif Kemaritiman” ini turut dihadiri Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA, jajaran FKPD, Kepala Diskominfo Kepri Hasan, SSos, DPRD Kepri, Dosen Universitas Maritim Raja Ali Haji dan seluruh BEM SI Seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar atas nama Pemprov Kepri mengucapkan selamat datang kepada peserta Munas dan berterimaksih telah memilih provinsi Kepri sebagai tempat pelaksanaan Musyawarah Nasional BEM SI ke XVI ini.

Ansar mengatakan bahwa saat ini sangat dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu berkompetisi yang berdaya saing dan menguasai teknologi, sehingga keberadaan kampus dan universitas sangat berperan membentuk mahasiswa agar mampu menjadi SDM yang unggul serta berdaya saing.

“Tak hanya kampus, BEM juga berperan penting dalam membentuk mahasiswa yang mampu memiliki jiwa kepemimpinan dan kemampuan berkompetisi dengan baik,” jelas Ansar.

Ansar juga mengatakan peran BEM dalam mengawal jalannya pemerintahan serta demokrasi yang sedang berjalan. Provinsi Kepri sebagai wilayah maritim memiliki potensi yang besar dimiliki.

“Semoga nantinya hasil dari Munas ini dapat menjadi formula untuk mempercepat dan mendorong pemerintah pusat dalam mengesahkan RUU Daerah Kepulauan,” tegas Ansar.

Ansar sangat menyambut baik pelaksanaan Musyawarah Nasional BEM SI XVI di Provinsi Kepri ini.

“Semoga ajang ini menjadi ajang silaturahmi dan juga mempertajam pemikiran kita semua sebagai mahasiswa yang mampu menjadi generasi muda penerus bangsa,” tambah Ansar yang juga menjadi pemateri Munas memaparkan tentang Provinsi Kepri yang merupakan Daerah Maritim.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600