Pendidikan

Lokakarya KKM Universitas Muhammadiyah Cirebon, Prof Rokhmin Soroti Infrastruktur Desa Wisata

281
×

Lokakarya KKM Universitas Muhammadiyah Cirebon, Prof Rokhmin Soroti Infrastruktur Desa Wisata

Sebarkan artikel ini
Lokakarya Kkm Universitas Muhammadiyah Cirebon
Lokakarya Kuliah Kerja Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon. (f/ist)

KKM, Perwujudan Tri Darma Perguruan Tinggi

Arif berpesan, KKM merupakan wadah perwujudan dari Tri Darma Perguruan Tinggi kepada masyarakat, dan bentuk dari pengabdian masyarakat mampu membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan di segala bidang.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Mahasiswa kami sudah terlibat langsung dengan masyarakat. Kami hari ini menggelar loka karya, adalah bagian dari hasil KKM 2023. Ananda sudah memperoleh pengalaman berharga yang tidak akan didapatkan di dunia kampus. Masyarakat tidak bertanya soal IPK tapi apa yang bisa dilakuka buat masyarakat. Anda keluar dari kampus ini, bisa berbuat apa? sebagai agen dakwah Muhammadiyah. Kami menghendaki mahasiswa kami yang hadir dimasyarakat adalah cerminan episentrum keunggulan,” pesan Arif.

Pria kelahiran Sukoharjo, 12 Februari 1977 ini juga mengungkapkan, salah satu jati diri dari warga persyarikatan adalah terus berikhtiar untuk perupaya menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Siapapun yang berada di UMC, hendaknya senantiasa berkomitmen membawakan niat (tujuan) KH Ahmad Dahlan untuk mewujudkan kemaslahatan umat dan bangsa.

Akhirnya, Ayah dari Naufal Imani Akbar dan Putri Azka Azizah Arif kembali mengapresiasi seluruh pihak yang sudah menyukseskan KKM 2023 ini.

“Semoga apa yang kita lakukan di KKM 2023, menjadi ladang dakwah untuk mewujudkan UMC Unggul, Islami, Profesional dan Mandiri. Sampai jumpa di KKM 2024,” tutup Arif.

KKM UMC 2023 ini melibatkan sebanyak 49 DPL dan 1040 peserta dari 1. FE 223 mahasiswa 2. FH: 108 mahasiswa, 3. FAI: 23 mahasiswa 4. FT: 199 mahasiswa 4. Teknik Industri : 61 mahasiswa, 5. FISIP: 110 mahasiswa 6. FIKES = 125 mahasiswa, 7. FKIP = 252 mahasiswa yang akan disebar di 4 Kabupaten, diantaranya Cirebon (12 Kecamatan dan 27 Desa), Kuningan (7 Kecamatan dan 14 Desa), Majalengka (7 Kecamatan dan 14 Desa), Brebes ( 1 Kecamatan dan 1 Desa).

Selain itu juga ditambah dengan mahasiswa yang belum masuk kelompok diperkirakan 156 serta mahasiswa luar 156 orang. Jadi total sebanyak 1197 peserta. Kegiatan KKM ini telah dimulai pada 5 Agustus – 5 September 2023.

(rel)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT