Musi BanyuasinPendidikanSumatera Selatan

Kepala Disdikbud Muba Buka Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8

118
×

Kepala Disdikbud Muba Buka Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8

Sebarkan artikel ini
Kepala Disdikbud Muba Buka Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8
Kepala Disdikbud Muba, Iskandar Syahrianto Buka Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Penjabat (Pj) Bupati H Apriyadi Mahmud diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Iskandar Syahrianto, membuka kegiatan Lokakarya 7 “Panen Hasil Belajar” Program Guru Penggerak Angkatan 8 Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Minggu (3/12/2023) di Aula SMP Negeri 6 Unggul Sekayu.

Iskandar Syahrianto menyampaikan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas adalah kunci kemajuan pembangunan bangsa.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Artinya, pada konteks ini, pendidikan menempati posisi penting sebagai upaya nyata dalam menciptakan generasi yang cerdas, berbudi pekerti, dan memiliki pengetahuan yang luas, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” kata Iskandar.

Lanjutnya, mengingat sedemikian pentingnya dunia pendidikan dalam kemajuan bangsa, pemerintah terus berupaya menciptakan akses bagi warganya dalam mengakses pendidikan.

“Untuk itu, pemkab Muba sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dengan harapan semoga para guru penggerak mampu tergerak, bergerak, dan menggerakkan rekan-rekan pada komunitas belajarnya, sehingga mampu membawa kemajuan pendidikan di wilayah Kabupaten Muba,” tuturnya.

Sementara, Koordinator PP (Pengajar Praktik) Kabupaten Muba Indah Maryani Mpd mengatakan, Guru Penggerak setiap satu bulan sekali ada pertemuan, pengajar praktik membina lima guru calon guru penggerak. PASIL, materi memakai zoom, anak muridnya adalah CGP.

“Guru penggerak, persiapan untuk kurikulum merdeka dan membangkitkan profesional guru. Kemudian dikembangkan di sekolah atau hasil nyata. Pada Angkatan 8 sebanyak 60 orang guru dari TK, SD, SMP dan SMK yang lulus PP oleh kementerian. Proses masuk guru penggerak ialah dengan tes dari pusat setelah wawancara pelatihan, lalu turun ke lapangan,” tandasnya.

(Mira)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT