ADVERTISEMENT
PendidikanKabupaten SolokSumatera Barat

Pembangunan SMAN 3 Gunung Talang Dimulai Tahun ini

114
×

Pembangunan SMAN 3 Gunung Talang Dimulai Tahun ini

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar Tinjau Lokasi Pembangunan Sman 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok
Gubernur Sumbar, Mahyeldi tinjau lokasi pembangunan SMAN 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok. (f/pemprov)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, memberikan kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Solok. Pada 2024 ini, Pemerintah Provinsi Sumbar berencana membangun Unit Sekolah Baru (USB) di Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Gubernur menyampaikan bahwa nantinya sekolah tersebut akan diberi nama SMA Negeri 3 Gunung Talang dan dana sebesar Rp. 2 miliar telah disiapkan untuk pembangunannya.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Hal tersebut disampaikan Gubernur Mahyeldi saat dirinya bersama OPD terkait melakukan peninjauan lokasi yang direncanakan akan dibangun USB di Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sabtu (13/1/2024).

Baca Juga  KUA VI Jurai Pessel Maju ke Penilaian KUA Inovatif Tingkat Sumbar

Keputusan ini diambil setelah hasil analisis daya tampung sekolah yang sudah ada menunjukkan ketersediaan rombel sudah penuh. SMA 1 Gunung Talang, misalnya, sudah mencapai kapasitas maksimal. Sementara SMA 2 Gunung Talang memiliki lokasi yang sulit diakses oleh masyarakat setempat. Oleh karena itu, pembangunan USB ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan pendidikan masyarakat Gunung Talang.

Gubernur Mahyeldi mengapresiasi perhatian masyarakat setempat yang berkontribusi pada pembebasan lahan seluas 1,5 hektare untuk pembangunan sekolah ini. Dana untuk pembebasan lahan berasal dari urunan masyarakat secara swadaya.

Baca Juga  Gubernur Sumbar: Masyarakat Boleh Manfaatkan Hutan tapi Jangan Merusak!

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius, menambahkan bahwa pembangunan sekolah ini diharapkan dapat menciptakan kondisi untuk penerimaan peserta didik baru pada tahun 2025/2026. Proyek ini merupakan langkah positif dalam mendukung peningkatan akses pendidikan di daerah tersebut.

“Tahun ini kita akan mulai membangun kantor majelis guru, ruang kepala sekolah, ruang TU dan ruang kelas belajar tiga rombel, sehingga diharapkan setelah itu sekolah ini akan bisa langsung difungsikan,” jelas Barlius.

Kami Hadir di Google News