ADVERTISEMENT
Tekno

Microsoft Salip Kapitalisasi Pasar Apple

95
×

Microsoft Salip Kapitalisasi Pasar Apple

Sebarkan artikel ini
Microsoft
Ilustrasi.

Mjnews.id – Microsoft berhasil melampaui Apple dalam hal kapitalisasi pasar, menempatkannya sebagai perusahaan publik terbesar di Amerika Serikat, pada Jumat, 12 Januari 2024.

Dikutip dari cnbc.com, Microsoft mencapai kapitalisasi pasar sekitar US$ 2,89 triliun, sedangkan Apple turun ke posisi kedua dengan kapitalisasi pasar sekitar US$ 2,87 triliun.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Pencapaian ini terjadi setelah saham Microsoft naik lebih dari 3 persen selama minggu tersebut, sementara saham Apple turun lebih dari 3 persen.

Baca Juga  Diskominfotik Sumbar Perkenalkan Aplikasi Wazuh

Pada perdagangan intraday sebelumnya, Microsoft bahkan berhasil menduduki posisi tertinggi dalam hal kapitalisasi pasar, mengalahkan Apple.

Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi penurunan kapitalisasi pasar Apple meliputi turunnya valuasi saham lebih dari 3 persen dan penurunan pertumbuhan iPhone yang diantisipasi.

Analis Redburn Atlantic Equities menurunkan peringkat Apple menjadi netral dari beli pada hari Rabu sebelumnya.

Sementara itu, Microsoft terus mendapatkan kepercayaan dari publik dengan membahas kemampuan kecerdasan buatan mereka dalam sebuah acara di San Francisco.

Baca Juga  Dengan SIPD, Daerah Tidak Perlu Buat Aplikasi Baru

Analis Piper Sandler melaporkan bahwa momentum seputar produk kecerdasan buatan paling matang dan peningkatan lalu lintas situs web GitHub telah mendukung kenaikan kapitalisasi pasar Microsoft.

Meskipun Apple telah menjadi perusahaan publik paling bernilai selama lebih dari setahun, perubahan ini menandai momen di mana Microsoft berhasil melampaui Apple dalam hal kapitalisasi pasar, menegaskan posisinya sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Kami Hadir di Google News