ADVERTISEMENT
PendidikanPadang PanjangSumatera Barat

Pemko Padang Panjang Fasilitasi Pembekalan Siswa SLTA Masuk Sekolah Kedinasan

83
×

Pemko Padang Panjang Fasilitasi Pembekalan Siswa SLTA Masuk Sekolah Kedinasan

Sebarkan artikel ini
Pembekalan Siswa Slta Masuk Sekolah Kedinasan
Pemko Padang Panjang Fasilitasi Pembekalan Siswa SLTA Masuk Sekolah Kedinasan. (f/pemko)

Mjnews.id – Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang kembali memfasilitasi pembekalan siswa SLTA untuk masuk sekolah kedinasan.

Pembekalan ini merupakan satu-satunya dilakukan Pemerintah Daerah di Sumatera Barat (Sumbar), menggandeng Sekolah Calon Tamtama (Secata) B Rindam I Bukit Barisan dan Bimbingan Belajar Sekolah Kedinasan Adzkia, diikuti 60 siswa SLTA yang berasal dari Kota Padang Panjang.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Kegiatan ini dibuka Penjabat (Pj) Sekdako, Winarno, Senin 5 Februari 2024, di Aula Secata B.

Turut mendampingi Komandan Secata B Rindam I/BB, Letkol Inf. Yusuf Saud Tanjung, SIP, M.TR (Han) dihadiri jajaran pejabat Pemko, sejumlah kepala SLTA dan undangan lainnya.

Winarno mengatakan, pembekalan ini merupakan wujud kepedulian Pemko membangun sumber daya manusia (SDM). Sekolah kedinasan, sebutnya, memiliki banyak keunggulan. Salah satunya, bisa langsung bekerja. Namun masuk sekolah ini sangat sulit. Oleh karena itu, Pemko hadir memfasilitasi pembekalan.

Baca Juga  Akhiri Pimpin Kota Pariaman, Genius-Mardison Pamit dalam Apel Gabungan

“Tamat langsung mengabdi dan berkerja. Dilaksanakan pembekalan ini memberikan peluang informasi yang mesti diketahui. Di sini dilatih kesamaptaan. Kemudian tes kompetensi. Alhamdulilah Pemko sangat mendukung Padang Panjang sebagai Kota Pendidikan, guna melahirkan SDM berkualitas,” tuturnya.

Kepada para peserta pembekalan, Winarno mengimbau agar serius dan bersungguh-sungguh, memiliki tekad dan kepercayaan diri supaya berhasil. Pendidikan kunci kemajuan. Ilmu akan meninggikan derajat seseorang.

“Harapannya peserta pembekalan mampu lulus di sekolah kedinasan. Berkontribusi terhadap pembangunan Kota Padang Panjang,” ucapnya.

Sebelumnya, Yusuf Saud Tanjung menyampaikan apresiasi kepada Pemko yang telah menggelar pembekalan ini. Menurutnya, tidak banyak pemerintah yang membuat program tersebut.
Kepada peserta pembekalan, dirinya mengajak agar semangat dan terus belajar.

“Bijaksanalah dalam hidupmu. Hidup tidak pernah dalam kondisi ideal. Yang dibutuhkan adalah bijak. Belajarlah dan jangan pernah berhenti,” tuturnya.

Baca Juga  Atlet Sepatu Roda Payakumbuh Ikuti Kejurnas Wali Kota Pariaman Cup

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako, Erwina Agreni, M.Si menjelaskan, pembekalan berlangsung hingga 18 Februari ini.

Di antaranya dilaksanakan pembekalan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Karakteristik pribadi (TKP) dan Tes Intelegensi Umum (TIU). Ini bekerja sama dengan Bimbingan Belajar Adzkia Sumbar. Selanjutnya, pembekalan kesamaptaan, bekerja sama dengan Secata B Rindam I/BB.

“Sebanyak 60 siswa-siswi SLTA merupakan warga Padang Panjang. Mereka memiliki minat dan bersungguh-sungguh mengikuti semua rangkaian kegiatan. Memiliki minat pada salah satu sekolah kedinasan dan akan mengikuti seleksi masuk sekolah kedinasan. Kemudian memperoleh rekomendasi dari sekolah,” ujarnya.

(*)

Kami Hadir di Google News