Pertamina

Pertamina Hulu Rokan Regional Sumatera Resmikan HSSE Corner di PHE Siak

480
×

Pertamina Hulu Rokan Regional Sumatera Resmikan HSSE Corner di PHE Siak

Sebarkan artikel ini
Pertamina Hulu Rokan Regional Sumatera Resmikan HSSE Corner di PHE Siak
Pertamina Hulu Rokan Regional Sumatera Resmikan HSSE Corner di PHE Siak. (f/humas pertamina)

Mjnews.id – Direktur Utama (Dirut) Pertamina Hulu Rokan (PHR)-Regional 1 Sumatera Subholding Upstream Pertamina, Jaffee Arizon Suardin, meresmikan Health Safety Security Environment/HSSE Corner yang diinisiasi oleh Pertamina Hulu Energi (PHE) Siak, saat kunjungan Management Walk Through (MWT) ke lapangan Lindai, Selasa 28 Maret 2023

Peresmian HSSE Corner tersebut dihadiri oleh Manager Safety Regional 1, Sidik Mastrilianto, Corporate Secretary PHR, Rudi Ariffianto, beserta tim Manajemen Wilayah Kerja (WK) Rokan. Sedangkan dari PHE Siak, disambut baik oleh Pjs Field Manager PHE Siak, Fertian Eka Purnama, dan jajaran Manajemen PHE Siak.

HSSE Corner ini merupakan inovasi dari pekerja PHE Siak untuk memudahkan dalam mengakses materi HSSE campaign seperti safety campaign, kebijakan dan lain sebagainya. HSSE Corner dibuat dengan memanfaatkan shelter di Gathering Station (GS) Lindai yang merupakan tempat berkumpul dan istirahat para pekerja GS Lindai.

Dalam kunjungan tersebut Dirut PHR, Jaffe Arizon Suardin, memberikan apresiasi yang baik terhadap HSSE Corner.

“HSSE Corner ini merupakan inovasi yang sangat bagus dan diharapkan dapat direplikasi di area peristirahatan pekerja di WK dan Field lain,” ujar Jaffee, dalam keterangan resmi yang diterima mjnews.id pada Selasa 11 April 2023.

Pjs Field Manager PHE Siak, Fertian Eka Purnama, menjelaskan bahwa hal yang menarik di HSSE Corner adalah dilengkapinya feature “Scan Me” untuk akses ke Virtual Demo Room dan pekerja dapat mengakses materi Corporate Life Saving Rules (CLSR) secara lengkap bahkan mengikuti training CLSR.

“Terdapat juga flow chart dan panduan jelas dalam melakukan intervensi (Stop Work Authority) jika terdapat kondisi tidak aman atau penyimpangan dalam pekerjaan. Hal ini sekaligus memberikan keyakinan kepada pekerja dalam melakukan intervensi,” jelas Fertian.

Setelah meresmikan HSSE Corner, rombongan Dirut dan Manajemen PHR mengunjungi lokasi Lindai 30 di mana terdapat pekerjaan rig well services. Dalam kunjungan tersebut Manager Safety Regional 1, Sidik Mastrilianto memberikan sosialisasi transformasi safety kepada seluruh pekerja dan mitra kerja yang berada di lokasi rig.

(eki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600