PLN

Darmawan Prasodjo, Executive of The Year Asian Management Excellence Awards 2024

113
×

Darmawan Prasodjo, Executive of The Year Asian Management Excellence Awards 2024

Sebarkan artikel ini
Direktur Utama Pln, Darmawan Prasodjo Dinobatkan Menjadi Executive Of The Year Tingkat Asia Dalam Ajang The Asian Management Excellence Awards 2024
Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dinobatkan menjadi Executive of The Year Tingkat Asia dalam ajang The Asian Management Excellence Awards 2024 yang digelar di Bangkok, Thailand, Selasa (23/1/2024). (f/pln)

Mjnews.id – Dalam ajang The Asian Management Excellence Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Asian Business Review, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, dinobatkan sebagai “Executive of The Year” sektor energi. Penghargaan tingkat Asia ini diberikan sebagai pengakuan terhadap visi kepemimpinan yang kuat dan kesuksesan Darmawan dalam memimpin transformasi di PLN.

Penghargaan ini menjadi yang ke-21 bagi Darmawan Prasodjo atas kepemimpinannya yang sangat diakui dalam mengelola bisnis korporasi besar PT PLN (Persero). Selain itu, Darmawan juga membawa Divisi Komunikasi Korporat dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN meraih penghargaan “Team of The Year”. Penyerahan penghargaan ini berlangsung di Bangkok, Thailand, pada Selasa (23/1/2024).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Simon Hyett, Editor Asian Business Review, mengapresiasi pencapaian PLN yang berhasil meraih dua kategori penghargaan dalam The Asian Management Excellence Awards 2024. Menurut Simon, ajang ini diadakan untuk memberikan apresiasi kepada individu dan perusahaan yang visioner, inovatif, dan melakukan inisiatif mutakhir dalam bisnis dan manajemen.

Simon berharap penghargaan ini juga dapat memacu semangat dan menginspirasi lahirnya pemimpin yang visioner dan inovatif berikutnya.

Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN, menyampaikan terima kasih atas dua penghargaan yang diberikan dalam ajang tersebut. Ia menekankan bahwa penghargaan ini tidak hanya untuk dirinya sebagai Direktur Utama PLN, tetapi untuk seluruh insan PLN yang telah bekerja keras menjalankan transformasi perusahaan secara menyeluruh guna terus meningkatkan pelayanan.

Dalam tiga tahun terakhir, di bawah kepemimpinan Darmawan, PLN berhasil melakukan transformasi melalui digitalisasi proses bisnis secara end-to-end. Darmawan menekankan inovasi dan efisiensi yang didasarkan pada digitalisasi, yang memungkinkan seluruh proses bisnis dapat dipantau secara real-time. Transformasi ini membawa PLN meraih 314 penghargaan pada tahun 2022 dan meningkat menjadi 779 penghargaan pada 2023.

Selain itu, PLN diakui memiliki inisiatif transisi energi yang sukses dalam menghadapi isu pemanasan global. PLN berhasil menyusun Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) yang berfokus pada keberlanjutan dan ramah lingkungan, menjadikannya terhijau dalam sejarah Indonesia.

Di sisi lain, Darmawan juga menggarap serius pengelolaan komunikasi korporat, membuka jalur komunikasi yang baik untuk menjembatani informasi perusahaan kepada publik. Transformasi ini membawa PLN meraih lebih dari 174 ribu pemberitaan di lebih dari 4,5 ribu media selama tahun 2023.

Penghargaan ini bukan hanya mengakui kepemimpinan Darmawan di PLN tetapi juga menyoroti keberhasilan transformasi dan inovasi yang telah dilakukan perusahaan dalam beberapa tahun terakhir.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT