Politik

AMK Jawa Barat Berseberangan dengan DPP PPP yang Dukung Ganjar

247
×

AMK Jawa Barat Berseberangan dengan DPP PPP yang Dukung Ganjar

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2023 04 30 18 22 17 86 resize 79

Mjnews.id – Angkatan Muda Ka’bah atau AMK Jawa Barat memilih untuk berseberangan dengan DPP PPP yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres).

Hal ini disampaikan Ketua PW AMK Jawa Barat, Effendy Joy Pendhita yang tegas memilih Anis Baswedan untuk maju sebagai Bacapres.

“Sebagai organisasi sayap kepemudaan dari Partai PPP dengan basis massa di wilayah Jawa Barat, kami bersikap tegas menolak atas sikap resmi dari DPP PPP terhadap Capres dari PDIP yaitu Ganjar Pranowo. Dan dengan tetap mendukung Anis Baswedan untuk menjadi Capres pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Effendy Joy Pendhita, pada Kamis 27 April 2023.

Sikap AMK ini bertolak belakang dengan keputusan Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono yang pada Rabu (26/4) lalu mengumumkan untuk mendukung Ganjar.

Pilihan DPP PPP itu, menurut pria, yang akrab disapa Joy ini tidak memperhatikan rekomendasi dari semua DPW.

“Keputusan DPP itu seharusnya mengakomodir hasil Rapimwil DPW, jangan langsung memutuskan dan mendeklarasikan dukungan terhadap salah satu Bakal Calon Presiden (Bacapres) dengan mengabaikan aspirasi arus bawah seperti DPC melalui DPW dan Badan Otonom,” ungkapnya.

Sikapnya menolak Ganjar menurut Joy sebagai bentuk kecintaan kepada PPP yang merupakan partai Islam berasaskan ahlussunah wal jammah.

“Kami cinta dan loyal kepada PPP selaku Partai Islam ASWAJA, Tapi kami lebih cinta kepada Rakyat Indonesia dan Umat Islam pada umumnya,” tegas Joy.

(eki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600