banner pemkab muba
Parlemen

Jokowi Jamu Tiga Bacapres di Istana Negara, Guspardi Gaus: Langkah Bagus!

122
×

Jokowi Jamu Tiga Bacapres di Istana Negara, Guspardi Gaus: Langkah Bagus!

Sebarkan artikel ini
Guspardi Gaus
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Guspardi Gaus. (f/ist)

Mjnews.id – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Guspardi Gaus mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang menjamu tiga bakal calon Presiden (Bacapres) dalam makan Siang di Istana Negara.

“Saya rasa ini sesuatu yang bagus, dimana ketiga Bacapres itu diundang dan bukan di panggil ke istana. Pak Jokowi menjamu ketiganya di ruangan makan Istana dalam suasana silaturrahim yang penuh keakraban,” kata Guspardi saat dimintai pendapatnya, Selasa (31/10/2023).

Dengan bertemu dan duduk satu meja ketiga Bacapres bersama Presiden tentu diharapkan bisa membawa kesejukan menjelang pertarungan pemilihan pilpres 2024. “Hal ini juga meredam narasi bahwa Jokowi hanya mementingkan salah satu kandidat saja serta mereduksi anggapan sinis yang ditujukan kepada Jokowi,” ujar anggota Baleg DPR RI ini.

Legislator dapil Sumatera Barat 2 itupun melihat presiden adalah kepala pemerintahan sekaligus kepala negara memang sepatutnya tetap menjaga kondisivitas persaingan pilpres ini. Sehingga langkah Jokowi mengumpulkan Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan bisa dijadikan perekat kebersamaan yang akan dapat menjalin dan menjaga hubungan yang baik antara elite.

Semoga efek positifnya akan terasa getaran positifnya sampai di level akar rumput, sehingga suasana kondusif bisa terus terjaga dalam kontestasi pemilu 2024 mendatang

Apalagi pengalaman pilpres 2019 lalu harus menjadi pelajaran berharga. Karena berlangsung dalam suasana yang panas serta tensi politik yang tinggi dan telah berakibat pada terjadinya pembelahan di masyarakat. “Itu jangan sampai terjadi kembali,” tutur Pak Gaus ini.

Oleh karena itu, silaturahmi tiga bakal capres bersama Jokowi di harapkan akan memberikan kontribusi pada terciptanya suasana yang teduh dan kondusif menjelang memasuki tahapan penetapan cawapres dan cawapres serta masa kampanye pemilu tahun 2024

“Bagaimana pun kita mendorong agar proses dan penyelenggaraan pemilu bisa berlangsung secara demokratis dan adil,” pungkas anggota komisi II DPR RI tersebut.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar makan siang bersama para bakal calon presiden yang akan berlaga di Pilpres 2024. Makan siang digelar di ruang makan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023). Sekira pukul 12.35 WIB, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan hadir dan duduk bersama di meja makan bundar.

(rel)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600