banner pemkab muba
PolitikJawa Timur

Emak-emak Majelis Taklim di Surabaya Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Capres 2024

281
×

Emak-emak Majelis Taklim di Surabaya Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Capres 2024

Sebarkan artikel ini
Emak-Emak Majelis Taklim Di Surabaya Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Capres 2024
Emak-emak Majelis Taklim di Surabaya Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Capres 2024. (f/pkb)

Mjnews.id – Sejumlah emak-emak anggota Majelis Taklim Al Madinah, Tenggilis, Surabaya mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai calon presiden (capres) 2024.

”Kami pengurus dan anggota pengajian Al Madinah Tenggilis Surabaya mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden 2024 karena beliau adalah asli kader pesantren dan cicit pendiri Nahdlatul Ulama KH Bisri Syansuri. Gus Muhaimin Presiden 2024,” ujar Ketua Majelis Taklim Al Madinah Hj Nanik Ulfa, Minggu (9/7/2023).

Dikatakan Nanik, Gus Muhaimin merupakan tokoh nasional yang punya track record panjang, pernah menjadi wakil ketua DPR RI dua kali, wakil ketua MPR, menteri, dan berhasil menjadikan PKB sebagai partai besar yang terus naik suaranya. Selain itu, Gus Muhaimin ini adalah cicit dari salah satu pendiri Nahdlatul Ulama KH Bisri Syansuri sehingga arah perjuangannya sangat jelas bagi bangsa maupun bagi NU. ”Bangsa ini salah satunya didirikan oleh para kiai NU. Keberpihakan NU jelas bagi bangsa ini maka tokoh yang layak memimpin bangsa ke depan adalah kader asli NU, cicit pendiri NU Gus Muhaimin,” urainya.

Jubir Deklarasi Mariatul Qibtiyah menambahkan, Gus Muhaimin juga selama ini memiliki sikap yang sangat jelas dalam mendukung pesantren. Hal itu dibuktikan dengan perjuangan PKB untuk melahirkan Undang-Undang Pesantren. “UU Pesantren adalah bukti nyata bagaimana Gus Muhaimin berjuang untuk NU, untuk pesantren, untuk masa depan anak cucu kita yang kebanyakan adalah kaum santri,” urainya.

Karena itu, jika nantinya Gus Muhaimin bisa maju sebagai capres atau cawapres, dirinya dan emak-emak anggota jamiyah pengajian lainnya di Surabaya akan all out mendukung dan memenangkan Gus Muhaimin. ”Kami lahir batin mendukung Gus Muhaimin sebagai capres 2024,” tuturnya.

Sebelumnya, deklarasi dukungan juga dilakukan sjumlah pedagang kaki lima (PKL) se-Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya agar Gus Muhaimin bisa maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Koordinator PKL Jambangan Sulikah, seorang pedagang nasi sambel, mengatakan bahwa dukungan diberikan lantaran Gus Muhaimin merupakan tokoh yang selama ini peduli terhadap nasib wong cilik. Hal ini dibuktikan ketika para PKL di Jambangan terkena gusuran, Gus Muhaimin melalui jajaran DPC PKB Kota Surabaya memberikan dukungan dan perlindungannya terhadap nasib para PKL.

”Kami para PKL se-Kecamatan Jambangan mendukung Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024 karena beliau tokoh yang berasal dari wong cilik dan mengerti kebutuhan wong cilik, khususnya para PKL di wilayah Surabaya, Jambangan,” tutur Sulikah.

Dia meyakini, jika Gus Muhaimin terpilih sebagai Presiden maka Indonesia akan lebih makmur dan sejahtera.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600