Politik

Kaesang Jadi Ketum PSI, Gus Imin: Kita Senang, Politik Semakin Dinamis

135
×

Kaesang Jadi Ketum PSI, Gus Imin: Kita Senang, Politik Semakin Dinamis

Sebarkan artikel ini
Abdul Muhaimin Iskandar
Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin). (f/pkb)

Mjnews.id – Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) menyambut baik pengangkatan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep sebagai ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Pertama, tentu saya mengucapkan selamat kepada putra Pak Presiden, Mas Kaesang. Ini akan mengubah konstalasi tentu saja,” ujar Gus Imin di Surabaya, Selasa (26/9/2023).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Menurut Gus Imin, pilihan PSI menjadikan Kaesang sebagai ketua umum sebagai pilihan yang berani. “Dan Mas Kaesang saya kenal dia orang yang berani juga mengambil langkah-langkah politik,” urainya.

Disisi lain, posisi Kaesang sebagai ketum PSI, kata Gus Imin, menjadi kewaspadaan bagi parpol lain karena status Kaesang sebagai putra Presiden Jokowi. “Di belakang Mas Kaesang ada Presiden yang tentu di satu sisi kita ikut bahagia karena politik nasional semakin ramai, dinamis dan ya kita berdoa. Welcome to the jungle,” katanya.

Bakal calon wakil presiden yang diusung Koalisi Perubahan (PKB, Nasdem dan PKS) berharap kehadiran Kaesang di dunia politik bisa memberikan warna yang demokratis.

“Memberikan suasana semakin segar karena saya kenal Mas Kaesang orangnya humoris dan juga komunikatif. Dan saya agak dekat karena terakhir sering ngobrol sama Mas Kaesang. Dan itu selamat berjuang di dunia politik,” tururnya.

Menurut Gus Imin, posisi Kaesang sebagai Ketum PSI menjadi kekuatan yang patut dipertimbangkan bagi semua. “Kita semuanya menyambut dengan serius,” katanya.

(***)

Kami Hadir di Google News