banner pemkab muba
Jawa TengahPolri

Kapolsek Kemiri Kawal Demo Warga Tolak Regrouping SDN Gesikan

101
×

Kapolsek Kemiri Kawal Demo Warga Tolak Regrouping SDN Gesikan

Sebarkan artikel ini
Https://Www.mjnews.id/2022/09/Kapolsek-Kemiri-Kawal-Demo-Warga-Tolak.html
Kapolsek Kemiri Kawal Demo Warga Tolak Regrouping SDN Gesikan. (f/humas)

Purworejo, MJNews.id – Polsek Kemiri, Polres Purworejo melakukan pengamanan aksi demo warga dan wali murid SDN Gesikan, Kecamatan Kemiri yang berlangsung di lingkungan sekolah, Sabtu (10/9/2022).

Pengamanan ini dibantu personil dari Koramil Kemiri yaitu Peltu Junaidi dan beberapa anggota Polsek.

Aksi Demo yang dilakukan warga dan wali murid serta lembaga desa ini, guna menyampaikan aspirasi serta  menyampaikan penolakan penghapusan sekolah yang dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Purworejo.

Sedikitnya terdapat 60 orang yang melakukan aksi demo tersebut. Mereka membentangkan pamplet berisikan tuntutan tentang keberatan dan penolakan regrouping SDN Gesikan.

Adapun tuntutan yang disampaikan diantaranya dibatalkannya SK regrouping dari Bupati Purworejo dan akan mempertahankan keberadaan serta kelangsungan SDN Gesikan.

Pengamanan aksi demo dipimpin langsung oleh Kapolsek Kemiri, AKP Miswanto yang didampingi anggotanya.

Sebelum pendemo mendapat penjelasan dari camat dan dinas,para pendemo berkumpul dan meneriakan yel-yel penolakan regrouping.

“Setelah diadakan musyawarah dengan camat dan dinas tidak ditemukan titik temu sehingga belum ada keputusan yang pasti, para pendemo membubarkan diri dengan tertib,” jelas Kapolsek.

(fix)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600