Polri

Kapolres Nabire Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Cartenz 2022

74
×

Kapolres Nabire Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Cartenz 2022

Sebarkan artikel ini
Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Cartenz 2022 Polres Nabire
Kapolres Nabire Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Cartenz 2022. (f/humas)

NABIRE, Mjnews.id – Bertempat di Mapolres Nabire melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Cartenz 2022 dengan tema ”Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”, Senin (13/06/2022).
Turut hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan Operasi Patuh Cartenz 2022 adalah Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K,.S.H, Waka Polres Nabire Kompol Ramadhona, S.H., S.I.K., pejabat utama (PJU), serta personel Polres Nabire.
Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan, Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K, S.H memberikan beberapa arahan kepada personel bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut kita tidak bisa berdiam diri, bahkan kita wajib melakukan berbagai upaya untuk menciptakan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif serta perlu adanya kerjasama dan koordinasi dengan instansi terkait dengan partisipasi masyarakat dalam mendukung kamseltibcarlantas.
Masyarakat sebenarnya sangat memahami resiko apabila melakukan pelanggaran lalu lintas, namun pelanggaran lalu lintas telah menjadi sesuatu hal yang dianggap biasa oleh masyarakat, tingkat kesadaran akan kepatuhan terhadap peraturan berlalu lintas masih tergolong rendah.
Oleh karena itu, di tahun ini dalam pelaksaan Operasi Patuh Cartenz 2022 dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.
Pada umumnya, kecelakaan lalu lintas diawali dengan terjadinya pelanggaran tata tertib dan peraturan berlalu lintas sehingga adapun target operasi Kepolisian bidang lalu lintas tahun 2022 ada empat yakin; memutus penyebaran Corona Virus Disease-19 (COVID-19), berkurangnya jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalulintas, Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas, terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.
“Pelaksanaan kegiatan di atas bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat saat berkendara dan juga meminimalisir jumlah kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Nabire agar tercipta Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman,” tutup Kapolres Nabire.
(asm)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT