Polri

Helikopter Puskesmas Keliling Pemkab Mimika Mendarat Darurat, Seorang Anak Belum Ditemukan

86
×

Helikopter Puskesmas Keliling Pemkab Mimika Mendarat Darurat, Seorang Anak Belum Ditemukan

Sebarkan artikel ini
Helikopter Puskesmas Keliling Pemkab Mimika Mendarat Darurat
Helikopter Puskesmas Keliling Pemkab Mimika Mendarat Darurat di Timika. (f/ist)
Jayapura, Mjnews.id – Sebuah helikopter yang digunakan sebagai Puskesmas Keliling Pemkab Mimika dilaporkan mendarat darurat di Timika – Papua, pada Rabu (08/06/2022).
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol. A. M. Kamal saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia mengungkapkan, Helikopter yang sedang mengangkut pasien tersebut mendarat darurat. 
“Kejadian berawal dari tim medis yang mendapat informasi adanya ibu hamil yang membutuhkan pertolongan medis untuk bersalin di Daerah Jila,” kata kamal.
Kemudian Helikopter tersebut berangkat dari Puspen pukul 08.15 WIT dan sampai di Distrik Jila pada pukul 08.40 WIT. 
“Helikopter tersebut mengangkut 11 penumpang terdiri dari 3 Awak Pesawat, 5 orang dan 3 tim medis,” terang Kamal.
Lanjutnya, Helikopter tersebut berangkat dari Jila menuju ke Timika pada pukul 09.00 WIT, diperkirakan dalam waktu 15 menit kemudian akan tiba di Timika.
Namun, sekitar pukul 09.25 WIT, pihak Puskesmas Mimika belum mendapatkan laporan sehingga pihak puskesmas berkoordinasi dengan Tim SAR, Polres Mimika, Kodim, dan Angkatan Udara.
“Menanggapi laporan tersebut, diberangkatkan 3 helikopter untuk melakukan pencarian terhadap heli tersebut,” lanjut Kabid Humas.
Setibanya di TKP, tim SAR gabungan mengevakuasi para korban ke Timika untuk dilakukan penanganan medis. Tim SAR yang melakukan evakuasi tiba di Timika pada pukul 16.30 WIT.
“Tadi setelah dilakukan evakuasi terhadap 11 penumpang terdiri dari 3 Kru, 3 tim medis dan 5 orang sekeluarga ternyata satu orang anak kecil berumur 2-3 tahun belum ditemukan,” ujar Kombes Kamal.
Kabid Humas menambahkan, direncanakan Kamis tanggal 9 Juni 2022 tim SAR gabungan di Timika akan melakukan pencarian di sekitar lokasi.
“Besok Tim SAR gabungan dari Kabupaten Mimika dan TNI-Polri akan melakukan pengecekan dan pencarian di sekitar lokasi,” tutup Kabid Humas Polda Papua.
(asm)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT