Polri

Kapolres Deiyai Hadiri Silaturahmi Kerukunan Keluarga Batak Wagethe

89
×

Kapolres Deiyai Hadiri Silaturahmi Kerukunan Keluarga Batak Wagethe

Sebarkan artikel ini
Kapolres Deiyai Hadiri Silahturahmi Kerukunan Keluarga Batak Wagethe
Kapolres Deiyai Hadiri Silahturahmi Kerukunan Keluarga Batak Wagethe. (f/arsyad manan)

Deiyai, Mjnews.id – Kerukunan Keluarga Batak Waghete melaksanakan kegiatan syukuran sekaligus doa selamat menempati rumah baru di kediaman Sinar Pakpahan, Minggu (05/06/2022).
Kegiatan tersebut dihadiri Pdt. Lensi Larenaung (Ketua Jemaat GKI Yudea Waghete), L. Sagala (Kepala Suku Kerukunan Keluarga Batak Monamani), Kerukunan Keluarga Batak Monamani serta Kerukunan Keluarga Batak Waghete.
Kapolres Deiyai, AKBP Herzoni Saragih mengucapkan terima kasih kepada Kerukunan Keluarga Batak Waghete yang sudah sempat hadir di kediaman Bapak Sinar Pakpahan, dimana dalam acara syukuran sekaligus doa selamat menempati rumah yang baru saja selesai dan akan ditempati ini.
“Bersama-sama kita mendoakan Kepada Keluarga dan rumah ini untuk menjadi Rumah yang Membawa pintu rezeki kepada keluarga Sinar Pakpahan dan terimakasih kepada Kerukunan Keluarga Batak dari Monamani (Dogiyai) yang sempat Hadir di hari ini, ” ujarnya.
Menurutnya, kegiatan syukuran ini dapat mempererat tali silahturahmi bagi sesama anggota kerukunan juga warga sekitar.
“Sebenarnya ini yang perlu kita jalin sesama orang Batak dimana pun kita berada disitulah silaturahmi kita sesama Kerukunan, dan perlu juga kita agendakan untuk kita kerukunan-kerukunan yang ada di Paniai, Deiyai, maupun Dogiyai. Sesekali boleh melakukan kegiatan bersama untuk menjalin silaturahmi sekaligus saling mengenal bahwa kita Kerukunan Keluarga Batak yang ada di papua ini sangat kompak, agar dapat menjadi contoh bahwa keluarga Batak merupakan individu dan keluarga yang baik, taat beribadah, menjunjung toleransi serta memiliki sifat tolong menolong,” ucapnya.
“Sekali lagi saya mengucapkan selamat untuk keluarga yang memasuki rumah baru semoga menjadi teladan bagi lingkungan sekitar rumah,” tutup AKBP Herzoni Saragih.
(asm)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT