banner pemkab muba
Polri

Giat Kasuari di Jumat Berkah, Polres Deiyai ke Spot Peternakan dan Perikanan Milik Amatus Mote

111
×

Giat Kasuari di Jumat Berkah, Polres Deiyai ke Spot Peternakan dan Perikanan Milik Amatus Mote

Sebarkan artikel ini
Polres Deiyai Ke Spot Peternakan Dan Perikanan Milik Amatus Mote
Polres Deiyai ke Spot Peternakan dan Perikanan Milik Amatus Mote. (f/arsyad manan)

Deiyai, Mjnews.id – Satuan Binmas Noken Polres Deiyai, Polda Papua melaksanakan Program Giat Kasuari bertempat di kandangan Peternakan ayam dan kolam perikanan milik Amatus Mote, dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Deiyai Ipda Frans Maraya, S.Sos, Jumat 3 Juni 2022, sekira pukul 10:00 WIT.
Kegiatan Kasuari dihadiri empat personel Polres Deiyai yakni, Ipda Frans Maraya, S.Sos, Bripda Beni Madai, Bripda Haedir Hasdalil Ali dan Bripda Laskar Rio Turindo.
Giat Kasuari dipimpin Ipda Frans Maraya, mewakili Kapolres Deiyai, AKBP Herzoni Saragih, S.I.K, M.H bertemu langsung dengan Amatus Mote. Kemudian Kasat Binmas Noken melakukan komunikasi maksud dan tujuan kunjungannya dalam Giat Kasuari ke peternakan ayam potong, Perikanan seperti ikan lele, ikan mas, dan nila untuk melihat perkembangan ayam dan ikan milik warga binaan Amatus Mote.
“Selanjutnya kami bersama–sama dengan Bapak Amatus Mote meninjau peternakan dan kolam-kolam ikan yang sudah siap dipanen dan menggantikan bibit-bibit ikan kecil baru. Sekaligus peternakan ayam potong saat ini tinggal 2 ekor yang kita sisakan, sementara yang lain sudah habis terjual dan tinggal menunggu pengisian bibit baru dari Nabire,” katanya.
Kemudian warga binaan Amatus Mote menyampaikan, kami memperoleh hasil pertumbuhan yang baik mulai dari ikan dan ayam. Dan harapan kami, kepada bapak-bapak Kepolisian agar kegiatan ini jangan berhenti di sini saja tetapi hendaknya terus dilaksanakan.
“Sejak dilakukan pendampingan pengelolaan kandang peternakan dan kolam ternak ikan dari Binmas Noken Polres Deiyai, kami memperoleh hasil yang baik sehingga laku dijual di pasar,” tutur warga binaan.
(asm)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600