banner pemkab muba
Jawa TengahPolri

Ada Bhabinkamtibmas saat Panen Raya Bawang Merah di Kuwarasan

79
×

Ada Bhabinkamtibmas saat Panen Raya Bawang Merah di Kuwarasan

Sebarkan artikel ini
Ada Bhabinkamtibmas Saat Panen Raya Bawang Merah Di Kuwarasan
Ada Bhabinkamtibmas saat Panen Raya Bawang Merah di Kuwarasan.

Kebumen, MJNews.ID – Bhabinkamtibmas wajib selalu hadir dan dekat dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas diharapkan menjadi solusi dan sahabat masyarakat dalam memecahkan masalah di tingkat desa.
Hadirnya Bhabinkamtibmas harus menjadi sosok teladan di tengah masyarakat, dan memberikan rasa aman. 
Tugas dan tanggung jawabnya telah diatur dalam Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 3 Tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat.
Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kuwarasan Bripka Sujadi membantu warga dalam kegiatan panen raya bawang merah di Desa Wonoyoso Kuwarasan, Rabu 18 Agustus 2021.
Bripka Sujadi menggunakan seragam lengkap dan sepatu boots membaur bersama petani melakukan panen raya.
Diungkapkan Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, apa yang dilakukan oleh Bripka Sujadi diharapkan dapat lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat. 
“Peran Bhabinkamtibmas sangat penting. Salah satunya untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas diharapkan selalu hadir di tengah masyarakat dalam kegiatan apapun,” jelas Iptu Tugiman.
Terlihat dari dokumen yang dilaporkan Polsek Kuwarasan, Bripka Sujadi tanpa canggung berbaur dengan para petani memanen bawang merah di lahan kurang lebih 100 ubin.
Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas, diharapkan petani jadi lebih semangat dalam bekerja.
(Alex)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600