banner pemkab muba
ReligiKabupaten SolokSumatera Barat

Pemkab Solok bersama PHBI Peringati Isra Mikraj 1445 H

177
×

Pemkab Solok bersama PHBI Peringati Isra Mikraj 1445 H

Sebarkan artikel ini
Sekdakab Solok, Medison sampaikan sambhutan dalam peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid Agung Darussalam Islamic Centre Koto Baru
Sekdakab Solok, Medison sampaikan sambhutan dalam peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid Agung Darussalam Islamic Centre Koto Baru. (f/pemkab)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Solok bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) peringati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW pada Rabu 7 Februari 2024, dipusatkan di Masjid Agung Darussalam Islamic Centre Koto Baru, Kecamatan Kubung.

Tema Isra Mikraj tahun 1445 H / 2024, adalah Isra mikraj sebagai momentum peningkatan prestasi ibadah dan etos kerja untuk menggapai Kabupaten Solok yang berkah dan terbaik.

Turut hadir, Para Asisten, staf ahli, Muspida, Kepala OPD, PHBI, Kemenag Kabupaten Solok, Karyawan/I Pemda kabupaten Solok. Camat dan Wali Nagari dan para undangan lainnya.

Bertindak sebagai penceramah Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW tersebut dari Universitas Islam Negeri Bukittinggi, DR. H. Awaludin, MA yang juga sekaligus sebagai Dosen.

Sebagai pembaca Alquran adalah dari Qori Kabupaten Solok yang juga sebagai runner up pada MTQ tingkat Sumatera Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Solok Selatan belum lama ini, yaitu Auliasmi, S.Pd.

Sementara Ketua Harian PHBI Kabupaten Solok yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H Zulkifli, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Solok yang telah memfasilitasi kegiatan-kegiatan hari besar Islam dan juga kepada narasumber dari UIN Bukittinggi.

Zulkifli juga mengajak masyarakat Kabupaten Solok mari kita teladani sikap dan perjuangan Nabi Muhammad SAW dan berhikmah dengan meningkatkan rasa taat pada Allah, Rasul dan Pemimpin, Insya Allah kita akan tetap solid.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, mengatakan komitmen Pemerintah Daerah dalam menegakkan dan meningkatkan kegiatan keagamaan di Kabupaten Solok.

Medison atas nama Pemerintah Kabupaten Solok juga mengucapkan selamat memperingati Hari Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW bagi kita yang hadir saat ini, sekaligus mengajak masyarakat mari kita meriahkan di masjid-masjid dan musala-musala di Kabupaten Solok.

Medison sempat menyentil sepinya wirid-wirid mingguan baik di komplek Kantor Bupati maupun di Masjid Darussalam Islamic Centre Koto Baru setiap Jumat pagi.

“Bagi ASN, ke depannya mesti perlu ditingkatkan dan menjadikan kebiasaan baik bagi diri kita masing-masing menambah ilmu pengetahuan, bidang agama terutama,” harap Medison.

Medison juga mengajak ASN untuk sebagai motor penggerak di tengah-tengah masyarakat dalam memperingati kegiatan keagamaan, apalagi sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600