Pesisir SelatanReligi

Bupati Pessel Pimpin Tim Safari Ramadan ke Kayu Gadang

103
×

Bupati Pessel Pimpin Tim Safari Ramadan ke Kayu Gadang

Sebarkan artikel ini
Bupati Pessel Pimpin Tim Safari Ramadan Ke Kayu Gadang
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar saat Safari Ramadan di Masjid Nur Hidayatul Ihsan Kayu Gadang. (f/humas)

PESISIR SELATAN, Mjnews.id – Pada saat bulan Ramadhan tiba biasanya ini menjadi jembatan untuk lebih dekat kepada Allah SWT, serta manfaat bagi masyarakat adalah adanya kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat atau kedekatan antara masyarakat dengan masyarakat.
Dalam bulan Ramadhan banyak kegiatan yang bersifat kolektif, misalnya kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga dapat mempermudah berkomunikasi secara lebih massif, efektif dan efisien tanpa harus mengumpulkan massa atau masyarakat.
Pada Sabtu 09 April 2022, sekira pukul 18.27 WIB, Polsek Sutera mendampingi kegiatan Safari Ramadhan Bupati Pesisir Selatan di Masjid Nur Hidayatul Ihsan Kayu Gadang, Kenagarian Koto Nan Tigo Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan.
Turut hadir, Kapolres diwakili Kapolsek Sutera IPTU Riki Yovriza, SH dan Wakapolsek IPTU Bakri dan Bhabinkamtibmas Brigadir Rifman Hendra, Anggota DPRD Asril Dt. Putiah, Forkopimca Sutera, Wali Nagari se Kecamatan Sutera, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pengurus Mesjid Nur Hidayatul Ihsan Kayu Gadang, Jamaah Masjid dan undangan lainnya.
Setelah dilaksanakan buka bersama, dilanjutkan Shalat Magrib, kemudian sekira 19.45 WIB, Team 1 Bupati Pesisir Selatan dan rombongan Shalat Isya berlanjut Shalat Tarawih di mesjid yang sudah di tentukan kemudian Safari Ramadhan Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 1443 H/ 2022 Masehi, yang disampaikan Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd dan Ceramah agama oleh Ustadz yang ditunjuk.
Di Masjid Nur Hidayatul Ihsan Kayu Gadang tim safari menghibahkan uang tunai Rp. 15 juta untuk masjid dimaksud.
Kapolsek Sutera mengutarakan kegiatan Safari Ramadhan yang berlangsung di Mesjid Nur Hidayatul Ihsan Kayu Gadang Ken. Koto Nan Tigo Utara Surantih Kec Sutera sangat disambut antusias oleh masyarakat.
Hal ini untuk menumbuhkembangkan silaturahmi dengan masyarakat yang selama pandemi agak kurang terjalin, kita tahu selama 2 tahun kita dilanda pandemi yang berakibat minim silaturahmi.
“Namun demikian dalam kesempatan bulan suci Ramadan yang baik ini kita jalin kembali sesuai dengan telah dilonggarkannya oleh pemerintah dalam hal ibadah dan mudik, akan tetapi tetap memakai masker dan lengkapi diri dengan vaksinasi dosis lengkap,” tutur Kapolsek.
(*/hms)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT