BaznasKabupaten Agam

Grebek Sahur di Rumah Warga Kampuang Baruah, Bupati Agam Serahkan Bantuan Rehab RTLH

155
×

Grebek Sahur di Rumah Warga Kampuang Baruah, Bupati Agam Serahkan Bantuan Rehab RTLH

Sebarkan artikel ini
Andri Warman Saat Grebek Sahur Di Rumah Warga Kampuang Baruah
Bupati Agam, Andri Warman saat Grebek Sahur di Rumah Warga Kampuang Baruah, Nagari Sungai Landia, Kecamatan IV Koto. (f/amc)

IV Koto, Mjnews.id – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman datangi rumah Zulkifli, warga Jorong Kampuang Baruah, Nagari Sungai Landia, Kecamatan IV Koto sekaligus sahur bersama, Kamis (21/4/2022).
Kegiatan bertajuk grebek sahur yang merupakan program Baznas Agam ini, juga diikuti beberapa pimpinan OPD, Baznas Agam, Camat IV Koto dan wali nagari beserta perangkat.
Grebek sahur ini dalam rangka penyaluran bantuan bedah rumah pada Zulkifli, yang kini kondisi rumahnya sangat memprihatinkan.
“Ini adalah bentuk kepedulian kita dari pemerintah daerah bersama Baznas, pada warga yang kondisi tempat tinggalnya sangat memprihatinkan,” ujar Bupati Andri Warman.
Untuk minimalisir biaya, ia minta ada partisipasi masyarakat untuk membantu pembangunan rumah Zulkifli, dengan cara bergotong royong.
“Ia harap pengerjaannya dimulai dalam waktu tidak lama, agar bisa secepatnya ditempati,” harap bupati.
Sementara itu, Ketua Baznas Agam, Eldi Zein menyebutkan, dalam kegiatan gerebek sahur disalurkan bantuan sembako dan biaya rehab rumah sebesar Rp20 juta berupa bahan bangunan.
“Insyaallah, habis lebaran ini langsung direalisasikan pengerjaannya,” ujarnya.
Grebek sahur tahun ini, katanya, ada dua sasaran, diawali di Kecamatan Ampek Nagari tiga hari lalu.
Informasinya, rumah Zulkifli rencana akan direhab empat tahun lalu, karena kondisi tanahnya yang labil bantuan belum bisa direalisasikan.
Namun, berkat kerja keras Zulkifli, tahun kemarin ia membeli tanah di lokasi yang aman, sehingga bantuan bisa disalurkan tahun ini.
Wali Nagari Sungai Landia, Refli Zuhemi ungkapkan rasa terimakasih pada Pemkab Agam dan Banzas yang telah membantu warganya.
“Semoga bantuan ini berkah dan berikan kesejahteraan pada Zulkifli,” ucapnya.
(emg)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT