Kabupaten AgamParlemenSumatera Barat

Bupati Agam Salurkan Bantuan Alsintan kepada Keltan di Palembayan

155
×

Bupati Agam Salurkan Bantuan Alsintan kepada Keltan di Palembayan

Sebarkan artikel ini
Salurkan-Bantuan-Alsintan
Bupati Agam Salurkan Bantuan Alsintan kepada Warga Palembayan. (f/amc)

Palembayan, Mjnews.id – Manfaatkan dana pokok pikiran (pokir) dari Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Artati, kelompok tani di Kecamatan Palembayan mendapat bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan).

Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM salurkan bantuan Alsintan tersebut secara simbolis kepada warga Palembayan, Kamis (22/12/2022).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam prosesi penyerahan bantuan tersebut, Hj. Artati mengatakan, Alsintan yang disalurkan kepada masyarakat Palembayan terdiri dari 3 jenis, yaitu TR2 Capung Metal (mesin bajak), Mesin Potong Rumput (MPR) dan Hand Sprayer (alat semprot).

“Dari 3 jenis alsitan tersebut, mesin bajak berjumlah 21 unit, MPR dan alat semprot masing- masing sebanyak 33 unit,” ujarnya.

Dikatakan, bantuan tersebut disalurkan kepada 54 kelompok tani yang ada di Kecamatan Palembayan.

Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM menyambut baik penyerahan alsintan dari anggota DPRD Sumbar itu pada masyarakat, khususnya kelompok tani yang mendapatkan bantuan.

Bupati Agam itu berpesan, agar seluruh anggota kelompok tani dapat menjaga dan merawat alsintan ini dengan baik, sehingga bisa bermanfaat dalam menggarap lahan pertanian dan perkebunan, yang akhirnya hasil panen bisa maksimal.

(amc/jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT