banner pemkab muba
Kabupaten AgamBaznasPendidikan

117 Mahasiswa Agam Terima Bantuan Biaya Hidup

262
×

117 Mahasiswa Agam Terima Bantuan Biaya Hidup

Sebarkan artikel ini
Bantuan-Biaya-Hidup
Bupati Andri Warman serahkan bantuan biaya hidup bagi 117 Mahasiswa Agam. (f/amc)

Baso, Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam kembali salurkan bantuan biaya hidup bagi mahasiswa yang melanjutkan pendidikan di daerah itu, melalui program Agam Cerdas Generasi Maju.

Bupati Agam, Andri Warman serahkan bantuan secara simbolis, di gedung PPSDM Baso, Selasa (8/11/2022).

“Bantuan ini untuk memotivasi generasi agar lebih semangat melanjutkan pendidikan, supaya nanti dapat lahir tokoh-tokoh hebat di Agam,” ujar Bupati Andri Warman.

Dia minta para mahasiswa meningkatkan prestasi, supaya nanti bisa mendapatkan beasiswa dari kampus. Ia ingin para mahasiswa ini mengikuti jejaknya yang miliki semangat tinggi dalam menggapai pendidikan lebih tinggi.

“Saya dari awal hingga meraih gelar doktor, 99 persen dari beasiswa. Kenapa bisa?, karena semangat dan berprestasi,” terangnya.

Kata kunci yang disampaikannya adalah, tidak ada yang tidak bisa di dunia ini asalkan ada kemauan. “Maka capailah pendidikan setinggi-tingginya, agar nanti bisa menjadi orang sukses,” pesannya.

Kepala Disdikbud Agam, Isra mengatakan, mahasiswa yang menerima program ini sebanyak 117 orang, yang kuliah diberbagai perguruan tinggi di nusantara.

“Dari 117 mahasiswa itu, 79 orang kuliah di Sumbar, 22 orang pulau Sumatera dan 16 orang luar Sumatera,” sebutnya.

Mahasiswa ini mereka yang lulus di jalur SNMPTN di perguruan tinggi negeri dan swasta ternama.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600