banner pemkab muba
Kabupaten Agam

Bupati Agam Kukuhkan DPP IKSP Indonesia di Jakarta

123
×

Bupati Agam Kukuhkan DPP IKSP Indonesia di Jakarta

Sebarkan artikel ini
Bupati Agam Kukuhkan Dpp Iksp Indonesia Di Jakarta
Bupati Agam Kukuhkan DPP IKSP Indonesia di Jakarta. (f/amc)

Jakarta, Mjnews.id – Bupati Agam, H. Andri Warman kukuhkan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Sungai Pua (DPP IKSP) Indonesia periode 2021-2026, di Hotel Balairung Jakarta, Sabtu (29/1/2022).

Pada kesempatan itu, juga dikukuhkan pengurus IKSP Jabodetabek periode 2021-2026 oleh Ketua Umum DPP-IKSP Indonesia, Mulyadi Sutan Sati.

Pengukuhan organisasi perantau ini, dihadiri Asisten I Setdakab Agam, Rahman, anggota DPRD Agam, Feri Adrianto dan Aderia, Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri, Camat Sungai Pua, Syafrizal dan lainnya.

“Kita bangga atas terbentuknya pengurus baru DPP-IKSP Indonesia dan IKSP Jabodetabek ini,” aku Bupati Andri Warman.

Diharapkannya, pengurus mampu ciptakan keharmonisan sesama warga rantau, serta berikan kontribusi nyata buat pembangunan kampung halaman.

“Peran perantau sangat dibutuhkan dalam membangun daerah, terutama kampung halaman masing-masing. Untuk itu, mari kita bersama-sama bangun Agam jadi lebih maju,” ajaknya.

Ada beberapa program yang diharapkan perantau bisa bersinergi dengan Pemkab Agam untuk bersama-sama merealisasikannya, diantaranya terkait pendidikan yang jadi salah satu fokus Bupati Agam selama kepemimpinannya.

“Kita konsen dengan masalah pendidikan ini, supaya tidak ada anak kemenakan kita yang putus sekolah akibat terbentur biaya,” ujar Andri Warman.

Mengatasi hal itu, tentu membutuhkan peran semua pihak termasuk perantau. Bahkan katanya, tahun kemarin Pemkab Agam sudah salurkan bantuan biaya hidup pada 100 lebih mahasiswa baru, yang melanjutkan pendidikan baik di luar negeri maupun nusantara.

“Penerima bantuan ini kriterianya cerdas, berasal dari keluarga kurang mampu dan anak yatim atau piatu. Untuk itu, kita harap perantau bisa bersinergi dengan pemerintah menyukseskan program ini,” sebutnya.

(emg)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600