Kabupaten AgamPendidikanSumatera Barat

Bupati Agam Berangkatkan Pemenang Lomba Cerdas Sains Study Tour ke Jakarta

165
×

Bupati Agam Berangkatkan Pemenang Lomba Cerdas Sains Study Tour ke Jakarta

Sebarkan artikel ini
Bupati Agam Berangkatkan Pemenang Lomba Cerdas Sains Study Tour ke Jakarta
Bupati Agam Berangkatkan Pemenang Lomba Cerdas Sains Study Tour ke Jakarta. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Agam, H Andri Warman melepas siswa pemenang cerdas sains tingkat Kabupaten Agam Tahun 2023 laksanakan studi tour ke Jakarta.

Pelepasan tersebut didampingi oleh Kepala Disdikbud, Isra dan Kepala Diskominfo, Rahmad Lasmono di Mess Belakang Balok Pemda Agam, Bukittinggi, Sabtu (1/7/2023).

Siswa pemenang yang berasal dari SMP 1 Lubuk Basung dan SDN 12 Koto Tangah tersebut terlihat gembira saat akan berangkat menuju Jakarta.

Kiki Salah satu siswa menyebutkan ini merupakan pertama kalinya ia ke Jakarta.

“Alhamdulillah melalui hadiah dari Pak AWR saya bisa study tour dan jalan-jalan ke Jakarta,” ucap Kiki siswa SDN 12 Koto Talang.

Diketahui pemenang lomba cerdas sains yang digelar di Nagari Sungai Pua pada Jumat (16/6/2023) tersebut diberikan hadiah khusus oleh Bupati Agam.

Bupati Agam dalam sambutannya menyebutkan siswa pemenang cerdas sains akan lakukan studi tour ke SMP Labschool Jakarta.

“Menjadi siswa yang berprestasi tidak mudah, perlu usaha dan belajar keras, studi tour merupakan apresiasi saya kepada siswa yang berprestasi, untuk itu jadi lah yang terbaik,” katanya.

Diharapkan dengan studi tour ke SMP Labschool siswa dan guru dapat melihat sistem pembelajaran dan pembinaan prestasi anak yang ada di Labschool.

Tidak hanya itu, nantinya siswa pemenang juga akan mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Jakarta.

“Nanti siswa akan dibawa ke TMII, Dufan, Museum Kota Tua, dan jika memungkinkan akan dibawa ke Taman Safari,” lanjut Andri Warman.

Dikatakan, Cerdas Sains ini akan tetap dilanjutkan untuk tahun berikutnya, karena sangat besar pengaruhnya terhadap peningkatan kemampuan anak didik ke depan.

“Kita akan terus mengadakan Cerdas Sains, Lomba Tahfiz dan Kampung Inggris setiap tahunnya,” jelas Bupati.

Dalam meningkatkan sumber daya manusia Bupati Agam juga terus berkomitmen dalam pemberian beasiswa kepada Siswa kelas 12 asal Agam yang diterima di Perguruan Tinggi melalui program Agam Cerdas Generasi Maju.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600