Kabupaten AgamSumatera Barat

Akses Jalan Tanjung Sani – Maninjau Mulai Terbuka, Listrik di Beberapa Jorong Masih Mati

214
×

Akses Jalan Tanjung Sani – Maninjau Mulai Terbuka, Listrik di Beberapa Jorong Masih Mati

Sebarkan artikel ini
Alat Berat Buka Isolasi Jalan Darat Di Tanjung Sani, Agam
Alat Berat Buka Isolasi Jalan Darat di Jorong Pantas, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. (f/kominfo)

Mjnews.id – Pembukaan jalur jalan di beberapa titik yang tertimbun akibat bencana banjir dan tanah longsor di Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam akibat hujan lebat pada Jumat (14/7/2023) dini hari lalu mulai terbuka.

“Di titik longsor Pangkal Tanjung Jorong Pantas, Nagari Tanjung Sani saat ini sedang dilakukan pembersihan oleh alat berat dari BPBD Provinsi dan diharapkan hari ini bisa dilalui kendaraan,” kata Pegawai Dinas PUTR Kabupaten Agam, Masnal yang berada di lokasi Senin (17/7/2023).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Kita usahakan, beberapa jam lagi material longsor yang ada di titik ini bisa kita bersihkan dan kita bisa segera pindah ke titik lainnya yaitu di dekat gedung SMPN 4 Tanjung Raya yang masih berada di Jorong Pantas ini,” katanya.

Material longsor yang berada di SMPN 4 Tanjung Raya tersebut diperkirakan tidak banyak menghabiskan waktu.

“Saat ini ekskavator yang berada di Pangkal Tanjung telah kami pindahkan ke titik longsor yang ada di SMPN 4 Sigiran,” tambah Masnal.

Di samping material longsor yang masih menggunung di beberapa titik longsoran, salah seorang warga yang bernama Yoserizal juga menyebutkan, aliran listrik untuk Jorong Muko Jalan, Sarojo dan Batunanggai masih belum hidup karena ada tiang listrik yang roboh.

Saat dikonfirmasi ke koordinator PLTA Maninjau, Khairul Anas via telepon membenarkan bahwa memang di beberapa wilayah (jorong) listrik masih belum hidup.

“Saat ini petugas sejak hari kejadian bencana telah melakukan pekerjaan di lokasi,” kata Khairul Anas.

(jef)

Kami Hadir di Google News