Kabupaten AgamSumatera Barat

Ratusan Anggota Rayakan HUT PWRI Luhak Nan Tigo ke-61 di Kabupaten Agam

214
×

Ratusan Anggota Rayakan HUT PWRI Luhak Nan Tigo ke-61 di Kabupaten Agam

Sebarkan artikel ini
Ratusan Anggota Rayakan Hut Pwri Luhak Nan Tigo Ke-61 Di Kabupaten Agam
Ratusan Anggota Rayakan HUT PWRI Luhak Nan Tigo ke-61 di Kabupaten Agam. (f/kominfo)

Mjnews.id – Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Agam merayakan hari ulang tahunnya yang ke-61 pada Senin (24/7/2023). Namun, peringatan tersebut diperingati bersama pada tanggal 26 Juli 2023 di Balairong Rumah Dinas Bupati Agam.

Tahun ini, Kabupaten Agam menjadi tuan rumah acara tersebut, yang bertemakan “PWRI Bersatu, Sukseskan Pemilu 2024 dan Indonesia Maju”.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

PWRI merupakan wadah bagi para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah berdiri sejak tahun 1962 hingga saat ini. Acara tersebut dihadiri oleh pensiunan dari Luhak Nan Tigo, yakni Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang Panjang, Agam, Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, dan Lima Puluh Kota.

Selama acara, Bupati Agam, Andri Warman mengukuhkan 46 orang pengurus PWRI Cabang 1 Kabupaten Agam untuk masa bakti 2023-2028. Dalam sambutannya, Bupati Agam menyampaikan pentingnya peran PWRI sebagai wadah untuk menyatukan dan menghimpun potensi para pensiunan PNS yang memiliki pengalaman dalam bidang birokrasi pemerintahan.

Bupati berharap agar para pensiunan dapat menjadi pengayom dan penyejuk dalam masyarakat serta memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat di lingkungan mereka. Selain itu, dia juga berharap agar para pensiunan tetap aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan di tingkat nagari, kecamatan, bahkan kabupaten, dan bisa menjadi tutor bagi para ASN yang masih aktif saat ini.

Acara tersebut juga menandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam dengan PWRI Kabupaten Agam.

Ketua PWRI Sumatera Barat, H Asrul Syukur menyampaikan apresiasi atas partisipasi yang ramai dari pensiunan Luhak Nan Tigo dalam acara tersebut. Dia berharap agar PWRI Sumatera Barat dapat terus menguatkan eksistensinya dalam pengembangan organisasi ini.

Selain itu, acara tersebut dihadiri oleh sesepuh Luhak Nan Tigo seperti Aristo Munandar (Bupati Agam periode 2000-2010), Indra Catri (Bupati Agam periode 2010-2021), Djufri (Walikota Bukittinggi periode 2005-2010), Ketua Baznas Agam Isman Imran, Ketua PWRI Agam Eldizein, serta pembina dan penasehat organisasi pensiunan dari daerah Luhak Nan Tigo.

Turut hadir pula para mitra pensiunan dari Bank Nagari Taspen Cabang Lubuk Basung dan Bukittinggi, kepala OPD di lingkungan Pemkab Agam, dan walinagari se-Kecamatan Lubuk Basung.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT