Kabupaten AgamSumatera Barat

Ketua TP-PKK bersama Kepala Dinas PP dan PA Agam Terima Penghargaan Ayah Bunda Genre 2023

171
×

Ketua TP-PKK bersama Kepala Dinas PP dan PA Agam Terima Penghargaan Ayah Bunda Genre 2023

Sebarkan artikel ini
Ketua Tp-Pkk Kabupaten Agam Terima Penghargaan Bunda Genre Kategori Pengayom
Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni terima Penghargaan Bunda Genre Kategori Pengayom. (f/kominfo)

Mjnews.id – Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan PA) Kabupaten Agam menerima penghargaan “Ayah Bunda Genre” kategori “Pengayom.”

Penghargaan ini diberikan pada acara Grand Final Generasi Berencana (GenRe) Awards dan Jambore Ajang Kreatif (ADUJAK) Sumatera Barat tahun 2023 yang diadakan di Hotel Truntum, Padang, pada Sabtu (29/7/2023) malam kemarin.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ny Yenni Andri Warman menyambut baik penghargaan tersebut dan menyatakan bahwa perolehan penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari Dinas terkait dan para duta Genre Kabupaten Agam. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah berkontribusi. Penghargaan ini menjadi perwujudan dari kerja keras, kerjasama, dan kekompakan dari seluruh pihak terkait.

Pada acara tersebut, dilakukan juga penyerahan biaya siswa kepada duta genre berprestasi. Bunda Genre Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman, menyerahkan biaya siswa kepada duta genre Kabupaten Agam, Fahmi Arahman, senilai Rp. 3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah).

Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Nova Dewita, menyampaikan bahwa acara tersebut bertujuan memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah memberikan kontribusi terhadap program Genre. Jumlah duta Genre Sumatera Barat yang mengikuti acara ini mencapai 38 orang dari 19 kabupaten/kota. Tahun 2023 memiliki target agar setiap desa, nagari, dan kelurahan di Sumatera Barat memiliki duta Genre.

Gubernur Sumatera Barat diwakili oleh Kepala Dinas KB PP dan PA Sumbar, Gemala Ranti, memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut. Melalui program duta Genre, diharapkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, berpengetahuan, terampil, dan berdaya saing dapat meningkat. Para duta Genre diharapkan menjadi teladan, pelopor, dan motivator dalam membantu pemerintah menyiapkan generasi muda yang gemilang.

Gubernur Sumatera Barat juga menyakini bahwa para duta Genre akan menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk membantu remaja di seluruh Sumatera Barat dalam mensukseskan pembangunan di daerah tersebut.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT